Minggu, Oktober 17, 2021

Main Game di Warnet, Belasan Anak Terjaring Operasi PPKM Darurat

Berita Ciamis (djavatoday.com),- Belasan anak-anak yang sedang main game di warnet terjaring patroli PPKM darurat oleh petugas gabungan Satpol PP Ciamis, Polres Ciamis, Kejaksaan Negeri Ciamis dan Kodim 0613/Ciamis.

Mereka terciduk saat asik main di sebuah warnet di sekitar Alun-alun Ciamis. Berdasarkan aturan PPKM darurat anak-anak harus berada di rumah. Bahkan belajar pun secara daring dari rumah bukan di warnet.

Baca juga:

“Belasan anak-anak usia SMP ini main game di warnet. Bahkan saking kelelahan, ada yang tertidur. Padahal seharusnya mereka tidur di tempat yang semestinya,” ujar Kepala Dinas Satpol PP Ciamis Titin.

Untuk memberikan efek jera ungkap Titin, petugas kemudian membawa mereka ke area sidang di Alun-alun Ciamis. Petugas kemudian menghukum mereka dengan push up dan senam.

“Anak-anak ini tampak kelelahan karena main game Makanya agar kembali segar mereka diberi hukuman fisik untuk kebugaran tubuhnya,” imbuhnya.

Dikatakan Titin, belasan anak-anak yang main game di warnet ini kemudian diinventarisir dan didata. Meskipun tidak disidang, mereka tetap diberikan hukuman karena beberapa diantaranya tidak memakai masker.

“Kalau memungkinkan kita akan panggil orang tuanya untuk jemput. Tapi kalau tidak ada yang jemput akan kita antarkan, bagaimanapun anak-anak ini warga Ciamis,” jelasnya.

Kata dia, pihaknya juga memberikan pengarahan kepada anak-anak meskipun sedang libur sekolah namun tidak seharusnya berada di warnet. Apalagi sampai mengabaikan protokol kesehatan.

Titin menuturkan beberapa hari pelaksanaan PPKM darurat, sejumlah rumah makan di wilayah perkotaan sudah menaati aturan. Rumah makan ini tidak menyediakan kursi untuk makan di tempat namun hanya melayani take away.

“Sejumlah rumah makan sudah menerapkan aturan PPKM darurat. Dari pantauan ada rumah makan yang tidak menyediakan kursi dan kalaupun ada kursinya dinaikkan ke meja. Jadi hanya melayani makan dibungkus,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU