Rabu, Juni 19, 2024

M Kace Mengeluh Sakit Ginjal ke Hakim saat Sidang di PN Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Terdakwa Kasus Penistaan Agama M Kace mengeluh sakit ginjal ketika menjalani sidang replik di Pengadilan Negeri Ciamis, Kamis (17/3/2022).

M Kace menyampaikan keluhannya itu kepada hakim sebelum memulai sidang. Namun sebelumnya M Kafe telah menjalani pemeriksaan kesehatan oleh dokter RSUD Ciamis. Ia dalam kondisi sehat dan dapat mengikuti sidang.

“Meski pada pemeriksaan menyatakan sehat tapi saya masih merasakan sakit batu ginjal,” kata M Kace kepada Majelis Hakim Pengadilan Negeri.

Setelah mengeluh sakit ginjal, M Kace pun meminta kepada majelis hakim agar ia berobat hingga sakit ginjalnya sembuh.

“Untuk kelancaran sidang yang terhormat ini saya pribadi, ada tindak lanjut dokter untuk ditindak. Entah pakai laser atau apa karena saya juga perlu sehat,” katanya.

Ketua Majelis Hakim Vivi Purnamawati lalu bertanya kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengenai hasil pemeriksaan dokter sebelum sidang.

JPU lalu menjelaskan kondisi M Kace, hasilnya dapat mengikuti sidang. Hal itu berdasarkan surat dari RSUD Ciamis pada 17 Maret 2022. Hasil pemeriksaan fisik M Kace, tidak ditemukan pada yang bersangkutan gejala berat.

Majelis hakim memutuskan untuk melanjutkan sidang dengan agenda replik.

“Sidang perkara pidana atas nama terdakwa M Kace dinyatakan dibuka dan terbuka untuk umum,” ungkap Ketua Majelis Hakim.

Sidang M Kace ini mendapat pengawalan cukup ketat dari Polres Ciamis. (Ayu/CN/Djavatoday)

Masuk 3 Besar Penilaian Adminduk Prima Jabar, Ini Inovasi Disdukcapil Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah masuk 3 besar pada penilaian Adminduk Prima Provinsi Jabar, Disdukcapil Ciamis mempunyai beberapa inovasi pelayanan online. Adapun salah satu inovasi tersebut...

Keren, Disdukcapil Ciamis Masuk 3 Besar Lolos Penilaian Adminduk Prima Provinsi Jabar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Disdukcapil Ciamis, masuk 3 besar lolos penilaian dalam hasil seleksi administrasi Adminduk Prima Provinsi Jawa Barat. Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Ciamis,...

Bus dan Truk Kecelakaan di Ciamis, Arus Lalu Lintas Sempat Macet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah bus dan mobil truk terlibat kecelakaan di Tanjakan Cibeka, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut terjadi Selasa (18/6/2024) sekitar...

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya