Jumat, Mei 31, 2024

Keindahan Leuwi Pamipiran Ciamis, Manjakan Wisatawan Punya Air Jernih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wisata baru hadir lagi di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, namanya Leuwi Pamipiran. Tempatnya berada di Desa Tanjungsari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis. Wisata ini menyuguhkan keindahan alam dan sungai dengan air paling jernih. Sehingga bikin betah pengunjung.

Leuwi Pamipiran berada di aliran Sungai Cipnyeuseuhan, ada di Kaki Gunung Sawal. Leuwi merupakan kubangan besar mirip kolam yang cukup dalam, berada di badan sungai. Uniknya, Leuwi Pamipiran ini dikelilingi bebatuan persegi sehingga terlihat sangat rapih.

Suasana sekitar Leuwi Pamipiran Ciamis sangat sejuk. Disekelilingnya terdapat pepohonan yang rindang dan bikin suasana teduh. Tempat ini direkomendasikan untuk refreshing.

Leuwi Pamipiran ini cocok juga bagi yang suka adventure, karena untuk menuju lokasi perlu berjalan kaki beberapa ratus meter dari parkiran kendaraan. Pengunjung juga bisa terjun dari ketinggian langsung ke sungai, menambah keseruan dan sensasi tersendiri.

Wisatawan yang ingin ke Leuwi Pamipiran Ciamis, jaraknya sekitar 40 menit dari perkotaan Ciamis atau Alun-alun. Hanya saja, akses menuju lokasi masih perlu penataan.

Pengunjung pun tidak perlu mengeluarkan biaya banyak, karena untuk masuk ke lokasi tidak ada tiket. Tapi mengisi kotak sumbangan yang ada di pintu gerbang.

Leuwi Pamipiran ini baru dibuka 2 bulan lalu. Kini dikelola oleh para pemuda dan Pokdarwis Desa Tanjungsari Bubuai Ligar.

“Sebutan Pamipiran ini karena cerita orang tua dulu, saat menyebrang ke daerah sebelah harus ke pinggir, ungkap Penanggung Jawab Wisata, Tatang, Minggu (28/3/2021).

Leuwi Pamipiran Ciamis saat ini masih dalam penataan, meski begitu sudah banyak pengunjung. Ke depan lokasi ini akan ditata dengan dilengkapi wisata edukasi dan religi.
ya.

Tatang menyebyt meski akses jalan sedang dalam penataan, tapi suasananya sangat indah dan nyaman. (CN/AY/Djavatoday)

Curug Gurau Banyumas, Spot Ngadem yang Penuh Pesona

Curug Gurau Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam yang santer menjadi spot ngadem karena memiliki ragam pesona alam. Tempat ini berlokasi di kawasan wisata...

Tingkatkan Gemar Membaca, Dinas Perpustakaan Ciamis Gelar Lomba Story Telling Tingkat SD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Ciamis menggelar lomba story telling tingkat SD/MI. Lomba itu digelar di Aula STIKes Muhammadiyah, Kabupaten...

Kodim Ciamis Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Puncak Bukit Cinyasag Panawangan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kodim 0613 Ciamis bersama masyarakat melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dan pembentangan bendera raksasa. Kegiatan itu dilaksanakan di Puncak Bukit...

Disdik Ciamis Raih Penghargaan Peningkatan Skor Indeks SPM Pendidikan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis meraih penghargaan Peningkatan Skor Indeks Pencapaian (SPM) Standar Pelayanan Minimal Pendidikan. Penghargaan itu diraih secara berturut-turut pada...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya