Senin, April 15, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Langkah Disdukcapil Ciamis Rekam KTP Pemilih Pemula Jelang Pemilu 2024

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Ciamis turut berupaya menyukseskan Pemilu 2024. Salah satunya dengan melakukan perekaman data KTP untuk para pemilih pemula.

Disdukcapil Ciamis juga kerja sama dengan KPU Ciamis dengan membuat pos khusus untuk melakukan perekaman KTP elektronik.

Kepala Disdukcapil Ciamis Yayan Muhamad Supyan menjelaskan, hal yang paling penting menjelang Pemilu 2024 adalah melakukan perekaman KTP. Ada pun teknisnya nanti pada saat pemilihan, pemilih pemula cukup menunjukan Identitas Kependudukan Digital ke panitia pemilihan dan bisa melaksanakan pencoblosan.

“Bagi yang mau melaksanakan perekaman, kami juga akan siapkan pada hari H nanti,” ungkap Yayan, Senin (20/11/2023).

Dalam memberikan pelayanan, setiap kecamatan pun siap siaga memberikan pelayanan perekaman KTP. Sehingga masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2024.

“Layanan perekaman KTP bisa di setiap kecamatan. Kami juga membentuk tim untuk melayani masyarakat 24 jam,” ujarnya.

Menurut data bulan Juni 2023 ada sekitar 27 ribu jumlah pemilih pemula yang perlu melakukan perekaman KTP elektronik. Disdukcapil Ciamis pun telah melakukan jemput bola ke setiap sekolah untuk melakukan perekaman.

Dari jumlah itu, baru terekam sekitar 6.186 pemilih pemula. Yayan pun menargetkan pada bulan Desember 2023 sampai sebelum Pemilu 2024.

“Untuk mencapai target itu, kami akan intens melakukan jemput bola ke sekolah. Saat ini kami terus melaksanakan jemput bola,” ucapnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Tembok Pagar SMPN 1 Panjalu Ciamis Ambruk, Arus Lalu Lintas Sempat Tertutup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tembok pagar di depan SMPN 1 Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (14/4/2024) sore. Tidak...

5 Wisata Alam di Ciamis untuk Libur Lebaran yang Menarik Dikunjungi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kabupaten Ciamis punya sejumlah wisata yang menyajikan keindahan alam dan menarik untuk dikunjungi. Di libur lebaran 2024 ini merupakan waktu yang...

Alun-alun Ciamis Jadi Alternatif Wisata Pemudik saat Libur Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Alun-alun Ciamis nampak tak seperti biasanya yang ramai dengan pedagang dan pengunjung sejak pagi menjadi tempat wisata alternatif. Biasanya Alun-alun Ciamis...

7 Keluarga Korban Pergerakan Tanah di Panawangan Dapat Bantuan dari Dinsos Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Beberapa hari terakhir ini sejumlah daerah di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dilanda bencana. Seperti pergerakan tanah di Desa Nagarapageuh, Kecamatan Panawangan...

Terpopuler

Lainnya