Sabtu, April 13, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

KPU Ciamis Temukan 158 Surat Suara Pemilu 2024 Rusak

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Hari kedua proses pelipatan dan sortir surat suara Pemilu 2024, KPU Ciamis menemukan 158 kertas suara yang rusak.

Sekretaris KPU Ciamis A Kurnianto mengatakan kegiatan sortir dan lipat suara sudah dua hari dilaksankan. Pada hari pertama petugas menemukan 126 kertas suara yang rusak. Sedangkan pada hari kedua ada 32 kertas suara yang rusak.

“Jadi total jumlah kertas surat suara yang rusak sampai pukul 12 siang ini berjumlah 158 kertas suara yang rusak,” ungkapnya.

Untuk menindaklanjuti temuan tersebut, KPU Ciamis akan melaporkannya agar segera mendapat penggantian dengan kertas suara yang baru.

Kurnianto menerangkan bahwa kegiatan Sorlip tersebut melibatkan warga sekitar KPU Ciamis, dan warga terdekat disekitar gudang.

Adapun jumlah warga yang ikut kegiatan Sorlip sekira 550 orang. Mereka bekerja selama 10 hari, dengan pembagian dua shift dalam sehari.

Shift pertama dengan jumlah 300 orang dimulai dari pukul 08.00-15.00 WIB. Shift ke dua sebanyak 250 orang dimulai pukul 16.00 WIB – pukul 23.00 WIB.

Petugas Sorlip bekerja secara berkelompok, tampak semua petugas bekerja penuh semangat, walaupun diberi upah perertas suara kisaran Rp 200 untuk pilpres dan Rp 260 untuk jenis yang lainnya.

Nasripah, salah satu petugas Sorlip mengaku bersyukur dan senang sekali bisa mengikuti kegiatan Sorlip surat suara Pemilu 2024. Menurutnya ini membantu sekali bagi ekonomi keluarga.

“Saya sangat membutuhkan uang, ada kegiatan Sorlip saya ikut walau pun usia sudah tidak muda,” pungkasnya.(Nung/CN/Djavatoday)

Dua Rumah di Sadananya Terdampak Longsor, Polsek Ciamis Gotong Royong Bareng Warga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua rumah di dua desa Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, terdampak longsor akibat hujan deras, Jumat (12/4/2024). Anggota Polsek Ciamis Polres Ciamis...

Cerita Yeni Raup Cuan Pemudik di Gapura Ciamis Setiap Lebaran Sejak 2002

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Berkah musim mudik Lebaran Idul Fitri dirasakan warga atau pemilik warung yang berada di jalur mudik Ciamis. Seperti yang dirasakan oleh...

Jadi Wisata Alternatif, Pospam Kawali Polres Ciamis Patroli di Taman Surawisesa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Taman Surawisesa menjadi lokasi alternatif wisata bagi masyarakat. Untuk itu, Personel Pos Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2024 wilayah Kawali Polres Ciamis...

Polsek Cipaku Polres Ciamis Monitor Kawasan Obwis Waterboom Jalatrang saat Libur Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Polsek Cipaku Polres Ciamis melakukan monitoring di obyek wisata (obwis) Waterboom Jalatrang saat momen libur Lebaran, Kamis (11/4/2024). Monitoring ini dilakukan...

Terpopuler

Lainnya