Selasa, Juli 23, 2024

KONI Jabar Resmi Tetapkan Pembukaan Porprov Jabar 2022 di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat (Jabar) resmi menetapkan acara pembukaan dan penutupan Porprov Jabar 2022 di Kabupaten Ciamis.

Penetapan itu diketahui setelah KONI Ciamis menerima surat tentang penetapan penyenenggaraan acara opening dan closing ceremony Porprov 2022. Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Ketum KONI Jabar Ahmad Saefudin. Surat tersebut dikirim pada 14 Januari 2021.

Porprov Jabar 2022 di Ciamis ini karena dianggap yang paling siap dan mengajukan kesiapannya sebagai penyelenggara. Hal itu pun berdasarkan dari hasil rapat koordinasi 13 November 2020 lalu.

Rencana awal, yang akan menjadi tuan rumah Porprov 2022 adalah Kota Tasikmalaya. Namun karena berbagai hal akhirnya Tasikmalaya mengundurkan diri.  Pengunduran diri itu ditandai dengan surat dari Wali Kota Tasikmalaya 11 Desember 2020.

Pada pelaksanaan Porprov 2022 nanti, Kabupaten Ciamis pun dipercaya menggelar berbagai cabang olahraga. Seperti balap sepeda, atletik, sepakbola, soft tenis, panjat tebing, wushu, pentanque, tenis meja dan muaythai.

Ketua KONI Ciamis Yasmin Sambas tentunya menyambut baik atas penetapan pembukaan dan penutupan Porprov Jabar 2022 di Ciamis. KONI pun kini langsung mempersiapkan diri untuk menyukseskan acara tersebut nantinya. Berbagai langkah kini mulai diproses agar pada pelaksanaannya nanti berjalan lancar.

“Dengan adanya surat dari KONI Jabar terkait penetapan Ciamis jadi tempat penyelenggaraan pembukaan dan penutupan, tentunya kami sambut baik. Kita langsung bergerak untuk persiapan sejak dari sekarang. Semoga dalam prosesnya berjalan sesuai rencana dan lancar,” pungkasnya. (CN/AY/Djavatoday)

DPRD Ciamis Bersama Pj Bupati Sepakati Dua Raperda Jadi Perda, Ada RPJPD 2025-2045

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPRD Ciamis bersama Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna sepakati dua Raperda jadi Perda. Keduanya menandatangani persetujuan bersama saat Rapat Paripurna DPRD...

Peringatan Muharram, Paguyuban Bagja Desa Jalatrang Ciamis Gelar Bakti Kesehatan Khitanan Massal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Paguyuban Bagja Desa Jalatrang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, menggelar Bakti Kesehatan khitanan massal. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka semarak Muharram. Khitanan Massal...

Pilkada 2024, Ketua Korpri Ciamis Imbau ASN Jaga Netralitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ketua Korpri Ciamis, Erwan Darmawan mengimbau kepada ASN di Kabupaten Ciamis agar dapat menjaga netralitas dalam Pilkada tahun 2024. "Jaga kondusifitas daerah...

Buka Muskercab, Pj Bupati Ciamis Apresiasi NU dalam Membangun Persatuan Bangsa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna resmi membuka Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) II Nahdlatul Ulama Kabupaten Ciamis. Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Kantor...
IMG-20240721-WA0006
IMG-20240721-WA0006

Terpopuler

Lainnya