Selasa, Oktober 26, 2021

Kodim dan Masyarakat Aksi Bebersih di Terminal Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangka HUT TNI ke 76, Kodim 0613 Ciamis bersama masyarakat dan Dinas Perhubungan Ciamis melakukan aksi bebersih kawasan Terminal Ciamis, Jumat (8/10/2021).

Berbekal peralatan sapu, pengki dan karung, 15 prajurit TNI dan 50 masyarakat dan Dinas Perhubungan menyisir setiap sudut Terminal Ciamis. Dipilihnya Terminal Ciamis lantaran sebagai salah satu tempat publik yang sering disinggahi banyak orang, sehingga tak jarang ada sampah berserakan..

Baca juga:

Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani menjelaskan sebetulnya aksi bebersih sering dilakukan berkala. Namun kali ini lebih gebyar karena bertepatan dengan rangkaian HUT TNI.

“Jadi kita melakukan karya bakti dengan melibatkan masyarakat dan petugas kebersihan juga. Kami juga memberikan 50 paket sembako untuk masyarakat sekitar terminal,” jelasnya.

Dadan menjelaskan beberapa lokasi yang jadi sasaran bebersih adalah Terminal Ciamis, Alun-alun Ciamis hingga jalan-jalan protokol. Masyarakat terlihat antusias mengikuti aksi karya bakti ini.

Dandim menyebut aksi bebersih ini agar tempat umum di Ciamis dalam keadaan bersih. Tapi tentunya itu sifatnya hanya sementara karena siang harinya pun akan kembali kotor. Tapi dapat memberi contoh bagi warga setempat untuk menjaga kebersihan.

“Pada intinya aksi bebersih ini kami mengajak kepedulian kepada masyarakat sekitar Terminal Ciamis agar lebih sadar terhadap kebersihan. Sehingga mereka akan malu bila buang sampah sembarangan. Jadi kepedulian dan sinergitas bersama masyarakat,” kata Dandim. (Ayu/CN/Djavatoday.com)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU