Sabtu, April 20, 2024

Kiai dan Ajengan di Pangandaran Deklarasikan Dukung Prabowo-Gibran

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Dukungan untuk kemenangan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran terus bertambah dari elemen masyarakat.

Kali ini ada sebanyak 100 orang tokoh, kiyai dan ajengan di Kabupaten Pangandaran yang tergabung dalam KIRAB atau Kiai Relawan Prabowo siap memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Dukungan dan deklarasi untuk pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 itu berlangsung di Yayasan Ponpes Al Itqon Qiroatusabah, Desa Batumalang, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Kamis (18/1/2024).

Ketua KIRAB, Kyai Asep Abdullah Siraj mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 100 tokoh dan kiai serta ajengan se Kabupaten Pangandaran.

“Seluruh elemen para tokoh Kiai dan ajengan Se-Kabupaten Pangandaran sebanyak 100 tokoh dan kiai mengadakan silaturahmi dan deklarasi mendukung pasangan capres dan cawapres 02 Prabowo dan Gibran Rakabumi Raka,” katanya.

Dengan deklarasi ini pihaknya menunjukan bahwa animo masyarakat dan kalangan tokoh agama di Pangandaran sangat antusias untuk mendukung pasangan nomor urut 02.

Sebelumnya, dukungan untuk pasangan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka juga disampaikan oleh beberapa pihak.

Para pemimpin pondok pesantren se-Jawa Barat sebelumnya telah berkumpul dan mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Prabowo-Gibran di Purwakarta beberapa waktu lalu.

Dukungan tersebut diberikan, agar dapat mengantarkan Prabowo-Gibran menjadi pemimpin Indonesia berikutnya.

Sebab, para ajengan se-Jawa Barat yang hadir saat ini percaya Menteri Pertahanan (Menhan) dan Wali Kota Solo ini mampu membawa Indonesia semakin maju. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Mitos Pantangan Warga Sumedang Kunjungi Situ Panjalu Ciamis Terpecahkan Lewat Kirab Mahkota Binokasih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah sekian lama mitos pantangan atau larangan warga Sumedang mengunjungi/menyeberangi Situ Lengkong Panjalu, Ciamis kini terpecahkan. Hal itu ditandai dengan even...

Akhiri Masa Jabatan Bupati Ciamis Herdiat Lantik 146 Pejabat, Andang Firman Jadi Sekda

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengakhiri masa jabatan dengan melantik dan ambil sumpah 146 pejabat Pemkab Ciamis. Pelantikan dilaksanakan di halaman Pendopo...

TNI Sumedang Bangun Saluran Air Bagi Warga yang Terdampak Longsor di Permukiman

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- TNI Koramil 1009 Tomo Kodim 0610 Sumedang menggelar kegiatan karya bakti. TNI membantu masyarakat membangun saluran air di Dusun Cirendang, Desa...

Kirab Mahkota Binokasih di Ciamis Jadi Edukasi Sejarah untuk Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kirab Mahkota Binokasih dari Keraton Sumedang Larang telah dilaksanakan dua hari di Kabupaten Ciamis, Selasa-Rabu (16-17/5/2024). Kirab digelar di dua tempat...

Terpopuler

Lainnya