Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Kesadaran Masyarakat Bermasker Kurang, Satlantas Ciamis Lakukan Ini

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com),- Kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan terutama dalam memakai masker saat beraktifitas diluar rumah dinilai masih kurang.

Hal tersebut membuat jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis gencar melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat terutama pengguna jalan raya.

Terlebih dalam pelaksaan Operasi Zebra Lodaya 2020 yang berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana Satlantas Polres Ciamis lebih mengendepankan pencegahan preventif dengan mengedukasi masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan 3M.

“Selama pandemi kami lebih mengedepankan penegakan humanis dan edukasi masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP Zanuar Cahyo Wibowo, Rabu (14/10/2020).

Menurutnya, saat ini masih ditemukan banyak masyarakat terutama pengendara yang mengabaikan protokol kesehatan dalam penggunaan masker.

“Kesadaran masyarakat untuk bermasker masih kurang. Makanya kami gencar mengedukasi mereka agar disiplin dalam penerapan prokes,” jelasnya.

Selain menghimbau masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan, Bowo juga berpesan agar menjaga keamanan dan ketertiban dalam berkendara. Dalam operasi zebra lodaya tahun ini berbeda dari sebelumnya.

Kegiatan dibagi menjadi beberapa titik fokus. Pertama operasi di jalan raya dengan sasaran sepeda motor. Sasaran kedua adalah sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan, termasuk memberikan sembako terhadap warga yang terdampak pandemi Covid-19.

“3M memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan merupakan cara efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Semoga ke depan kesadaran masyarakat meningkat,” pungkasnya. (AY/Djavatoday)

13 Warga Baregbeg Ciamis Terjangkit DBD, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kini mengalami peningkatan di Kabupaten Ciamis. Salah satunya di Kecamatan Baregbeg, sudah ada 13 warga yang...

Calendar of Event 2024 Diluncurkan, Jadi Ajang Promosi Wisata Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya telah meluncurkan Calendar of Event 2024 di Gedung Kesenian Ciamis, Selasa (20/2/2024). Dalam kalender itu, terdapat sejumlah...

Sekeluarga Dirawat Di Rumah Sakit Ciamis Diduga Keracunan Usai Makan Jamur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Hati-hati saat mengkonsumsi jamur liar harus dipastikan beracun atau tidak. Kalau tidak hati-hati bakal bernasib seperti 5 orang sekeluarga di Dusun...

Polisi Ringkus Tiga Komplotan Residivis Pencuri Motor di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Satreskrim Polres Ciamis berhasil meringkus 3 pelaku pencurian sepeda motor yang beraksi di wilayah Ciamis. Tiga pelaku tersebut merupakan komplotan...

Terpopuler

Lainnya