Kamis, April 11, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Kejuaraan Atletik Pelajar di Ciamis, Bupati Herdiat Ajak Guru Olahraga Pakai Stadion Prabu Linggabuana

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) menggelar Kejuaraan Kabupaten Atletik Pelajar untuk yang pertama kali. Kejuaran ini dilaksanakan di Stadion Atletik Prabu Linggabuana, Kelurahan Linggasari.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya membuka secara langsung kejuaraan tersebut, Rabu (20/12/2023). Kejuaraan atletik pelajar ini digelar selama dua hari ke depan.

Dalam sambutannya, Bupati Herdiat berharap kegiatan ini dapat memotivasi para pelajar untuk menjadi atlet-atlet atletik.

Herdiat juga menyoroti pentingnya pemanfaatan fasilitas stadion atletik Ciamis yang diakui federasi Asia Pasifik.

“Saya berharap guru olahraga memanfaatkan fasilitas ini dengan baik. Tidak semua kabupaten memiliki stadion atletik seperti yang kita miliki,” ungkapnya.

Stadion atletik Ciamis merupakan sarana yang layak untuk menggelar kompetisi tingkat nasional dan internasional.

Herdiat juga menekankan pentingnya perencanaan, program, dan konsistensi dalam meraih prestasi di cabang olahraga apapun.

Dalam semangat pembinaan atlet muda, Bupati Herdiat berharap kejuaraan ini menjadi langkah awal yang berkelanjutan dari tingkat SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi dan dewasa.

“Semoga kegiatan ini dapat mencetak atlet-atlet berprestasi untuk masa depan,” tambahnya.

Bupati Herdiat juga mengucapkan terima kasih kepada Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Ciamis dan jajaran yang telah berinovasi untuk menyelenggarakan kejuaraan atletik pelajar ini.

Dengan harapan kejuaraan ini menjadi tonggak awal pembinaan atletik di Ciamis. Herdiat berkomitmen untuk terus mendukung dan memajukan prestasi olahraga Ciamis.

610 Pelajar Ikuti Kejuaraan Atletik Kabupaten

Ketua penyelenggara Yayan Muhammad Sufyan mengatakan tujuan atletik pelajar ini untuk memotivasi para siswa-siswi untuk berolahraga khususnya cabor atletik. Selain itu juga untuk menggali bibit-bibit atlet atletik Kabupaten Ciamis.

Yayan menginformasikan, peserta secara keseluruhan berjumlah 610 atlit dari berbagai tingkatan pelajar SD, SMP, SLTA dan mahasiswa dengan petugas wasit berjumlah 70 orang yang sudah memiliki sertifikat wasit dasar nasional.

Adapun cabor atletik secara keseluruhan yang dipertandingkan diantaranya meliputi ; lari 60 m, lempar turbo, lari 80 m, lari estafet 4×100 m, lompat jauh, tolak peluru, lari 100 m, lari 800 m, lempar lembing dan lari 5.000 m. (Ayu/CN/Djavatoday)

Di Momen Salat Idul Fitri, Bupati Ciamis Herdiat Pamit

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan warga Tatar Galuh Kabupaten Ciamis, Jawa Barat melaksanakan salat Idul Fitri 1445H di Alun-alun Ciamis, tepatnya di halaman Masjid Agung...

9 Korban Tewas Kecelakaan Maut di Tol Cikampek KM 58 Warga Ciamis, Bupati Herdiat Takziah ke Rumah Duka

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 9 korban jiwa kecelakaan maut di tol Jakarta-Cikampek KM 58 teridentifikasi merupakan warga Kabupaten Ciamis. Hal tersebut dibenarkan oleh Bupati...

Polres Ciamis Patroli ke Rumah Kosong yang Ditinggal Pemiliknya Mudik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis melakukan patroli rutin ke sejumlah rumah kosong karena ditinggal pemiliknya mudik. Patroli dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2024. Seperti yang...

Jelang Lebaran, Bupati Ciamis Berikan Bantuan Rutilahu

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang Lebaran Idul Fitri, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memberikan secara langsung bantuan rumah tidak layak huni (Rutilahu) kepada dua warga. Penyerahan bantuan...

Terpopuler

Lainnya