Senin, Oktober 25, 2021

Wabup Ciamis Sosialisasikan Kewaspadaan Covid-19 di Tingkat Kecamatan

Djavatoday.com, Ciamis – Kasus konfirmasi positif Covid-19 di tingkat provinsi mengalami lonjakan yang signifikan. Begitu pula dengan kondisi penanganan Covid-19 di Ciamis, menurut data satgas Covid-19 Ciamis per-tanggal 29 Juni 2021 ada peningkatan kasus positif sebanyak 128 orang.

Menanggapi situasi tersebut pemerintah Kabupaten bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ciamis melaksanakan sosialisasi kewaspadaan Covid-19 langsung ke tingkat kecamatan. 

Baca juga:

“Melihat pemberitaan yang ada saat ini kita dihadapkan pada gelombang ke-2 Covid-19. Data menunjukan lonjakan kasusnya baik lokal, regional maupun nasional melebihi kasus yang ada sebelumnya,” kata Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra saat memberikan sosialisasi di kantor Kecamatan Banjarsari, Selasa (29/06/2021).

Baca juga: Wabup Ciamis Tinjau Pembangunan Masjid Besar Al Qausain Banjarsari

Pada sosialisi Covid-19 ini, Wabup Ciamis menjelaskan kondisi lonjakan kasus konfirmasi positif tersebut menurut para ahli dikarenakan adanya varian baru dari Covid-19 yang lebih kuat dan lebih cepat menular. 

“Di Kabupaten Ciamis sendiri untuk hari kemarin saja tercatat ada 19 orang yang meninggal akibat Covid-19, ” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Yana mengajak seluruh pimpinan di tingkat kecamatan untuk menlaksanakan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahanya varian baru Covid-19. Tidak lupa ia pun mengingatkan untuk menggencarkan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.  

“Wabah Covid-19 masih belum selesai, kita masih dituntut untuk bekerja keras memberikan pemahaman kepada masyarakat. Selain itu juga bagaimana caranya agar prokes ini menjadi kesadaran kolektif, ” ujarnya. 

Dalam sosialisasi tersebut, Wabup Ciamis ini pun menginstruksikan untuk menyamakan narasi kepada masyarakat bahwa pencegahan Covid-19 merupakan bagian dari pemulihan ekonomi. 

“Kita harus menyamakan narasi dalam memberikan edukasi pada masyarakat, bahwa apa yang dilakukan kita saat ini dalam upaya pencegahan pandemi. Selain itu juga merupakan bagian dari pemulihan ekonomi,” imbuhnya. *ArifinAT

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU