Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Kania Herdiat: Peran Seorang Ibu Sangat Penting Bagi Kemajuan Bangsa

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis Ny. Hj. Kania Ernawati Herdiat menegaskan peran penting seorang ibu bagi kemajuan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Kania Herdiat pada moment penyelenggaraan rapid tes gratis untuk kaum perempuan. Dalam rangka memperingati hari ibu yang ke 92 di joglo timur Pendopo Kabupaten Ciamis. Rabu, (16/12/20).

Kania Herdiat menjelaskan, pendemi Covid19 berdampak dalam kehidupan secara menyeluruh. Banyak keterbatasan dalam menjalankan aktifitas sosial. Sehingga perlu edukasi Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) sejak dini, dari mulai lingkup keluarga.

Dengan demikian, lanjut Kania Herdiat, deteksi dini terhadap kesehatan perempuan terutama seorang ibu sangatlah penting. Terlebih peran seorang ibu penting untuk kemajuan bangsa.

“Ibu yang sehat dapat menciptakan generasi kuat yang siap berperan untuk kemajuan bangsa,” tegasnya.

Yang paling utama untuk hari ini, Kania berpesan kepada seluruh Ibu untuk menyosialisasikan protokol kesehatan dari mulai lingkup keluarga.

Sementara itu, Kabid Yankes Dinas Kesehatan Ciamis dr. Eni Rochaeni, mengungkapkan hal yang sama. Bahwa peran Ibu sangat penting, terlebih dimasa Pendemi Covid19.

“Kegiatan rapid tes untuk kaum perempuan ini sangat membantu. Sebagai bentuk penguat peran serta perempuan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid19,” kata dr Eni.

Sementara Kepala BPBD Kabupaten Ciamis H. Dadang, menegaskan, sosok ibu merupakan garda terdepan melawan Covid19.

“Hari ini Pendemi belum usai. Maka peran seorang ibu sangat penting dalam menyosialisasikan protokol kesehatan,” pungkasnya. (MM/Djavatoday)

Simak! Jadwal 5 Tradisi Jelang Ramadan 2024 di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bulan Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Menjelang Bulan Ramadan, ada berbagai tradisi budaya yang biasa digelar masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Biasanya...

Dispar Ciamis Berlakukan Penyesuaian Tarif Tiket Masuk 4 Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Ciamis akan memberlakukan penyesuaian tarif tiket masuk di obyek wisata yang dikelola Pemkab Ciamis. Penyesuaian tarif itu...

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Terpopuler

Lainnya