Minggu, April 14, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Jelang Pencoblosan Pemilu 2024, Sejumlah Napi Lapas Ciamis Lakukan Perekaman KTP

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang hari pencoblosan Pemilu 2024, Disdukcapil Ciamis melakukan perekaman e-KTP terhadap para narapidana Lapas Kelas 2B Ciamis.

Kepala Disdukcapil Ciamis Yayan Muhamad Supaya mengatakan, pihaknya telah melakukan perekaman e-KTP untuk 16 orng penghuni Lapas Ciamis atas permintaan dari Kalapas Ciamis, pada Sabtu (27/1/2024).

Hal itu dilakukan bagi semua narapidana yang belum melakukan perekaman, bukan hanya penduduk Kabupaten Ciamis.

“Untuk narapidana yang ada di Lapas Ciamis sebanyak 16 orang sudah melakukan perekaman e-KTP. Perekaman e-KTP ini merupakan sistem jemput bola dan juga kegiatan ini masih terus kita lakukan. Selain itu kita juga melakukan perekaman di setiap kecamatan bagi warga yang belum memiliki e-KTP,” kata Yayan, Rabu (31/1/2024).

Yayan mengatakan dengan perekaman e-KTP tersebut diharapkan para napi di Lapas Ciamis dapat menyalurkan hak pilihnya saat pencoblosan Pemilu 2024. Hal ini merupakan langkah melindungi hak pilih warga binaan. Sehingga mereka bisa menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024.

Menurut Yayan, para napi harus  mempunyai e-KTP sebagai salah satu syarat mengunakan hak pilih dalam pemilu walau pun masih dalam lapas maupun rutan.

Sedangkan untuk ketersediaan blanko e-KTP hingga saat ini masih cukup dan tidak ada kendala. Disdukcapil juga menyasar ke setiap Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kabupaten Ciamis karena prioritas pemilih pemula. (Andra/CN/Djavatoday)

5 Wisata Alam di Ciamis untuk Libur Lebaran yang Menarik Dikunjungi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kabupaten Ciamis punya sejumlah wisata yang menyajikan keindahan alam dan menarik untuk dikunjungi. Di libur lebaran 2024 ini merupakan waktu yang...

Alun-alun Ciamis Jadi Alternatif Wisata Pemudik saat Libur Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Alun-alun Ciamis nampak tak seperti biasanya yang ramai dengan pedagang dan pengunjung sejak pagi menjadi tempat wisata alternatif. Biasanya Alun-alun Ciamis...

7 Keluarga Korban Pergerakan Tanah di Panawangan Dapat Bantuan dari Dinsos Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Beberapa hari terakhir ini sejumlah daerah di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dilanda bencana. Seperti pergerakan tanah di Desa Nagarapageuh, Kecamatan Panawangan...

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan Bagi 3 Keluarga yang Rumahnya Terendam Banjir saat Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis menyalurkan bantuan untuk 3 keluarga yang rumahnya terendam banjir di Kelurahan Ciamis pada saat hari H Lebaran....

Terpopuler

Lainnya