Rabu, Oktober 27, 2021

Jabar Bergerak Ciamis Salurkan Bantuan Untuk Siswa Terdampak Covid-19

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jabar Bergerak Ciamis Salurkan bantuan kepada siswa yang terdampak pandemi Covid-19 serta santunan anak yatim. Kegiatan ini dilakukan serentak juga di seluruh daerah di Jawa Barat pada Jumat (11/6/2021).

Untuk wilayah Kabupaten Ciamis diserahkan di Masjid Agung Kabupaten Ciamis. Bantuan ini merupakan dana kemanusiaan yang dihimpun oleh Baznas Jabar sebesar Rp 500 juta untuk 1.000 siswa dan anak yatim. Sumbernya dari zakat ASN pemprov Jabar.

Baca juga:

Ketua Jabar Bergerak Ciamis Agus Irpan Wijaya mengucapkan terima kasih kepada para ASN Jawa Barat dan Baznas Jabar yang telah menghimpun serta menitipkan amanah kepada Jaber Ciamis.

“Bertepatan dengan hari jadi Ciamis ke 379 ini kami bisa berbagi bersama para siswa yang terdampak Covid-19 dan anak yatim yang ada di Kabupaten Ciamis,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan Baznas Ciamis dan mengapresiasi Jabar Bergerak Ciamis yang selalu melakukan kegiatan bermanfaat untuk masyarakat.

“Ini insyaallah akan jadi awal bagi kita berkolaborasi untuk program kemanusiaan. Baznas Ciamis selalu siap dalam bermitra dalam menyalurkan dana umat. Kami siap mendistribusikannya untuk orang yang betul-betul membutuhkan. Baik dari data kami di lapangan, maupun data yang masuk dari Jaber Ciamis,” ucapnya.

Sehingga berbagai kegiatan kemanusiaan bakal bisa terus dilaksanakan secara kontinyu. Tujuannya untuk meringankan beban yang dihadapi oleh warga yang sangat membutuhkan bantuan. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU