Selasa, Mei 28, 2024

Ibu Melahirkan Tanpa Hamil di Ciamis, Ini Penjelasan Dokter

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang Ibu rumah tangga melahirkan seorang anak laki-laki tanpa merasakan gejala hamil. Kejadian tersebut dialami Warga Dusun Pangligaran, Desa Medanglayang, Kec. Panumbangan, Kab. Ciamis, Jawa Barat, Dedeh (33) tahun.

Persitiwa tersebut cukup menggemparkan warga setempat.Kepala Dusun Pangligaran Asep Windaya membenarkan hal tersebut. Peristiwa tersebut sontak menimbulkan pertanyaan disejumlah kalangan masyarakat.

“Kejadian yang dialami Bu Dedeh merupakan kejadin ajaib,” kata Asep Windaya.

Asep menuturkan, sebelum peristiwa melahirkan mendadak ini, keseharian Bu Dedeh normal tidak terlihat sedang hamil.

Baca Juga : Seorang Ibu di Ciamis Melahirkan di Toilet Tanpa Merasa Gejala Hamil

Menyikapi kejadian tersebut Dokter Kandungan RSUD Ciamis dr Nanang SOG menjelaskan. Kejadian tersebut lumrah terjadi di sejumlah daerah, istilah medisnya Cryptic Prgnancy.

“Untuk kasus Cryptic Prgnancy, gejala kehamilan itu ada hanya saja tidak disadari,” kata dr Nanang, Sabtu (9/1/2021)

Nanang megatakan, kehamilah tersebut tidak terdeteksi, kemungkinan karena secara visual orang itu gemuk jadi tidak terlihat hamil. Tanpa disadari tiba-tiba merasa mules kemudian melahirkan.

“Ketia ada menstruasi kemungkinan itu pendarahan, karena tidak ada mens pada masa kehamilan. Nah, kebanyakan pendarahan itu disangka menstruasi jadi penderita tidak kontrol sehingga tidak terdeteksi,” jelasnya.

Kejadian Ibu melahirkan tanpa gejala hamil juga pernah terjadi juga di sejumlah Negara. Seperti dialami model asal Australia Erin Langmaid (23) yang juga mengalami Cryptic Prgnancy dan melahirkan di kamar mandi. (MM/Djavatoday)

Lomba Merpati Tingkat Nasional di Ciamis Berdampak Baik untuk Ekonomi Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Lomba burung merpati tingkat nasional seri 3 kembali digelar di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kegiatan itu digelar Penggemar Merpati Tinggi Indonesia...

Pedas Nampol Seblak Bangsat Seuhah yang Viral di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seblak adalah jajanan yang berasal dari Jawa Barat yang saat ini diminati banyak kalangan. Warung Seblak Bangsat Seuhah di Ciamis kini...

Hama Wereng Serang Sawah, Petani di Cigembor Ciamis Galau

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Puluhan hektar sawah di Kelurahan Cigembor, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, diserang hama wereng sejak beberapa pekan lalu. Para petani pun kini...

PSGC Ciamis Kandas di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Usai Ditekuk Persikabpas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis gagal melaju ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Pada pertandingan terakhir grup 2 babak 16 besar, PSGC Ciamis...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya