spot_img
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img

Hari Pramuka, Kwarcab Ciamis Gelar Scout Fashion Carnival

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Gerakan Pramuka Kwarcab Ciamis menggelar Scout Fashion Carnival, Senin (15/8/2022). Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Pramuka yang ke 61.

Kegiatan ini merupakan yang pertama kali pasca Pandemi Covid-19. Antusiasme anak-anak Pramuka sangat tinggi mengikuti karnaval tersebut.

Peserta karnaval berasal dari 60 pangkalan atau sekolah untuk wilayah Perkotaan Ciamis. Setiap pangkalan sedikitnya mengirimkan pasukan sebanyak 25 orang.

Dala Scout Fashion Carnival ini, anak-anak dari SD, SMP dan SMA menunjukan kreatifitasnya masing-masing. Dari mengenakan baju adat Nusantara hingga baju adat luar negeri seperti Korea.

Kemeriahan juga sangat terasa dengan hadirnya beberapa grup marching band sekolah. Sepeda hias dan berbagai aneka kesenian lainnya.

Arak-arakan dimulai dari Jalan Jendral Sudirman menuju Pendopo Bupati Ciamis. Kemudian Bupati Ciamis Herdiat Sunarya beserta para pejabat Pemkab Ciamis menyambut peserta karnaval. Mereka bisa menampilkan kreasinya sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

“Tema lebih kepada anak-anak milenial. Lebih orientasi ke fesyen dan juga tari kreasi. Jumlah peserta sebanyak 60 pangkalan. KKarnaval ini baru pertama kali,” kata Wakil Ketua Bidang Binawasa Kwarcab Pramuka Ciamis Wawan S Arifien.

Wawan menyebut Scout Fashion Carnival ini juga mendapat penilaian dari dewan juri. Ada 4 kategori dalam lomba tersebut, seperti pakaian adat, hiasan sepeda dan lainnya.

“Ke depan kami ingin seperti Jember Fashion Festival atau lebih besar lagi. Insyaallah ini akan bisa jadi even tahunan,” ungkap Wawan.

Menurut Wawan, Scout Carnival ini sebagai ajang ekspresi dari anak-anak pramuka. Apalagi setelah dua tahun terhenti akibat pandemi.

Harapannya, dengan Scout Fashion Carnival ini anak-anak memiliki wadah untuk berkreasi. Sehingga anak-anak bisa lebih berkreatifitas. (Ayu/CN/Djavatoday)

Melihat Kursi Batu Giok Peninggalan Kerajaan Panjalu Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Kursi dari Batu Giok yang dipercaya sebagai peninggalan Kerajaan Panjalu, Kabupaten Ciamis ini konon memiliki kekuatan magis. Batu tersebut saat ini...

PSGC Ciamis Berhasil Melaju ke Babak 8 Besar Liga 3 Jawa Barat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis berhasil melaju ke babak 8 besar Liga 3 Seri 1 Jawa Barat. Laskar Singacala berhasil mengalahkan Karawang United 1-0...

Peternak Marmut di Ciamis Kebanjiran Permintaan, Ini Alasannya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Peternak Marmut di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mulai kewalahan akibat kebanjiran permintaan. Mengingat daging marmut ini bermanfaat untuk kesehatan terutama untuk...

Satlantas Polres Ciamis Sosialisasi Operasi Zebra, Ini Jadwalnya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satlantas Polres Ciamis terus melaksanakan sosialisasi pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2022. Sehingga pada pelaksanaannya nanti masyarakat lebih tertib dalam berlalu lintas. Anggota...
- Advertisment -Advertisment

Terpopuler

Lainnya