Senin, Juni 17, 2024

Harga Daging Ayam Capai Rp 38 Ribu, Dua Dinas di Ciamis Akan Rapat

Berita Ciamis (Djavatoday.com)- Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis akan melakukan pertemuan dengan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan. Untuk mencari solusi terkait naiknya harga daging ayam di Pasar Manis Ciamis, Kamis (3/12/2020).

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan kabupaten Ciamis, Drs. Syarif Hidayat mengatakan, seperti diketahui sebelumnya saat ini harga ayam di pasar manis Ciamis sebesar Rp. 38 ribu per kilogramnya. Harga tersebut melonjak naik dari harga sebelumnya Rp. 34 ribu per kilogramnya.

“Maka dari itu, kita akan melakukan pertemuan dengan DKUKMP Ciamis serta pengusaha, broxer, satgas pangan dan juga para pedagang,” katanya.

Menurutnya, kenaikan harga daging ayam saat ini hanya di pasar manis Ciamis saja. Karena, di beberapa pasar milik Pemkab Ciamis harganya masih standar dengan kisaran Rp. 32 ribu sampai Rp. 34 ribu per kilogramnya.

“Pertemuan nanti tujuannya untuk mencari solusi dan juga penyebab kenaikan daging ayam di pasar manis Ciamis,” tuturnya.

Sementara itu, Kasi Distribusi dan Perlindungan Konsumen pada DKUKMP Ciamis, Dini Kusliani mengatakan, untuk mengetahui permasalahan tentang naiknya harga ayam saat ini. Pihaknya akan mengadakan pertemuan dari hulu ke hilir.

“Artinya dari mulai pengusaha atau broker ayam, bandar, satgas pangan dan pedagang. Untuk mencari solusi dan penyebab kenaikan harga daging ayam saat ini,” katanya.

Ia menjelaskan, memang benar kenaikan hanya di Pasar Manis Ciamis saja. Maka dari itu, pertemuan ini perlu dilakukan agar bisa mencari solusi dan permasalahan ini bisa segera tertangani.

“Di pasar Banjarsari harga daging ayam berada di kisaran Rp. 32 ribu, sedangkan Sindangkasih Rp. 34 ribu dan Pasar Kawali Rp. 34 ribu per kilogramnya,” pungkasnya. (AsepFR/Djavatoday)

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...

Idul Adha di Momen Hari Jadi Ciamis, Ini Pesan Pj Bupati Engkus

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan warga Ciamis melaksanakan salat Idul Adha di Alun-alun Ciamis, Senin (17/6/2024). Momen Idul Adha kali ini menjadi lebih spesial karena...

Mengenal Batu Palinggih di Situs Astana Gede Kawali Ciamis, Tempat Melantik Raja Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah batu di Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, dipercaya peninggalan Kerajaan Galuh yang dinamakan Palinggih. Konon batu tersebut dulunya menjadi tempat...

Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Makanan Ringan di Kawali Ciamis Hangus Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pabrik makanan ringan di Dusun Pari, Desa Linggapura, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik. Kebakaran...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya