Rabu, April 17, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Halaqah Ulama Ke-6, Bupati Ciamis: Momentum Ciptakan Iklim Kondusivitas

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Halaqah Ulama ke 6 digelar di Gedung KH Irfan Hielmy, Rabu (27/12/2023). Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menghadiri langsung acara rutin tahunan ini.

Tema Halaqah Ulama tahun ini adalah “Berkhidmat Membina Umat, Menguatkan Ukhuwah, Membangun Masyarakat Marhamah,”. Kegiatan ini menjadi wadah bagi ulama, umara, agnia, dan masyarakat Ciamis untuk bersilaturrahmi dan bertukar pikiran.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam sambutannya menekankan pentingnya kebersamaan, terutama di tengah persiapan menjelang tahun politik.

“Bersama-sama menciptakan iklim kondusif di Kabupaten Ciamis, terutama saat memasuki tahun politik, merupakan tonggak kebersamaan kita. Pesta demokrasi pada 14 Februari 2024 harus berjalan aman, tertib, dan damai, ” Ucap Bupati.

Bupati menuturkan momen ini menjadi tonggak kebersamaan antara para ulama, umara, agnia dan masyarakat Ciamis dalam upaya sama-sama menciptakan iklim kondusif di Kabupaten Ciamis.

“Meskipun berbeda pilihan, masyarakat harus akur, tanpa gesekan atau benturan. Ciamis harus tetap kondusif,” Imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Herdiat menyerahkan beasiswa secara simbolis kepada 140 santri dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Ciamis, Selain itu satu set kitab kuning Al Maushuah Fiqhul Islami Wa Qadhaya kepada MUI Kecamatan.

Tradisi pemberian hadiah umrah kepada peserta Halaqah Ulama tetap berlanjut, di mana 10 peserta beruntung diundi langsung oleh Bupati Ciamis.

Ketua MUI Ciamis, KH Saeful Ujun, menyampaikan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh semua ormas Islam di Kabupaten Ciamis melalui Ketua MUI Desa dan Kecamatan.

Dalam rangka mempersatukan umat, acara ini juga dipenuhi dengan diskusi dan ceramah keagamaan yang disampaikan oleh mubaligh KH. Athian Ali Muhammad Da’i Lc MA Ketua Forum Ulama Ummat Indonesia.

Dengan kehadiran Bupati Ciamis dalam Halaqah Ulama Ke-6, diharapkan akan semakin mengokohkan antara ulama dan umara dalam memajukan wilayah Ciamis menuju kesejahteraan dan keberkahan yang lebih baik. (Ayu/CN/Djavatoday)

Calon Pengantin Wanita Asal Ciamis Jadi Korban Kecelakaan Maut Km 58 Tol Japek

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Nia Kania (31) warga Desa Karangpari, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, merupakan satu dari 12 korban meninggal dunia kecelakaan maut Km 58...

Hadiri Halalbihalal PWRI, Herdiat Pamit dari Jabatan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan permohonan maaf sekaligus pamit dari jabatan sebagai orang nomor satu di Ciamis. "5 tahun ini terasa singkat,...

9 Warga Ciamis Korban Kecelakaan Maut Km 58 Tol Japek, Disdukcapil Terbitkan Akta Kematian

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Disdukcapil Ciamis menerbitkan akta kematian para korban kecelakaan maut GranMax di Km 58 Tol Japek (Jakarta-Cikampek). Dari 9 korban yang dibawa...

Isak Tangis Keluarga saat Pemakaman Korban Kecelakaan Maut Km 58 Tol Japek di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sembilan Jenazah korban kecelakaan maut GranMax di Km 58 Tol Jakarta-Cikampek (Japek) tiba di Ciamis, Senin (15/4/2024) malam pukul 22.30 WIB....

Terpopuler

Lainnya