Minggu, April 14, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Hadiri LK II HMI, Bupati Ciamis Ajak Mahasiswa Jadi Agen Perubahan

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menghadiri kegiatan Intermediate Training atau LK II dan Latihan Khosus Kohati (LLK) tingkat Nasional HMI Ciamis 2024. Kegiatan tersebut digelar di Aula Dinas Pendidikan Ciamis, Minggu (3/3/2024).

HMI merupakan salah satu organisasi mahasiswa terbesar yang ada di indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya Kader-kader HMI yang turut serta mewarnai Pemerintahan Indonesia baik di Eksekutif, Legislatif dan juga Yudikatif.

“Saya akui bahwa HMI merupakan salah satu organisasi yang besar di Nusantara ini. Beberapa tahun ke depan sudah saatnya para adik-adik HMI ini yang memimpin negeri ini,” ujar Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

Herdiat pun bersyukur dapat hadir bersilaturahmi dengan para kader HMI se-Nusantara. Dalam kesempatan itu, Herdiat berpesan kepada para mahasiswa, khususnya kader HMI yang merupakan generasi muda yang harus menjadi agen perubahan bagi negara ke arah yang lebih baik.

“Mudah-mudahan HMI Cabang Ciamis di bawah kepemimpinan Adinda Ary bisa berkolaborasi dengan Pemda Ciamis. Terutama untuk dapat lebih memajukan lagi masyarakat Ciamis,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Umum HMI Cabang Ciamis Ary Mustamiin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ciamis dan seluruh pihak yang terlibat atas dukungan dalam penyelenggaraan acara tersebut.

“Persiapan penyelenggaraan acara ini hanya dalam kurun waktu satu bulan, hatur nuhun pak Bupati dan pihak lannya,” Katanya.

Kegiatan tersebut digelar untuk LK II guna terbinanya Kader HMI yang mempunyai kemampuan intelektual. Untuk memetakan peradaban dan juga memformulasikan gagasan dalam ruang lingkup organisasi.

Sementara LKK bertujuan supaya terbinanya Kader HMI-Wati yang menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan. Sebagai akselerasi mencapai tujuan HMI dan mengaplikasikannya dalam ranah domestik dan publik. (Ayu/CN/Djavatoday)

7 Keluarga Korban Pergerakan Tanah di Panawangan Dapat Bantuan dari Dinsos Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Beberapa hari terakhir ini sejumlah daerah di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dilanda bencana. Seperti pergerakan tanah di Desa Nagarapageuh, Kecamatan Panawangan...

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan Bagi 3 Keluarga yang Rumahnya Terendam Banjir saat Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis menyalurkan bantuan untuk 3 keluarga yang rumahnya terendam banjir di Kelurahan Ciamis pada saat hari H Lebaran....

Dua Rumah di Sadananya Terdampak Longsor, Polsek Ciamis Gotong Royong Bareng Warga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua rumah di dua desa Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, terdampak longsor akibat hujan deras, Jumat (12/4/2024). Anggota Polsek Ciamis Polres Ciamis...

Cerita Yeni Raup Cuan Pemudik di Gapura Ciamis Setiap Lebaran Sejak 2002

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Berkah musim mudik Lebaran Idul Fitri dirasakan warga atau pemilik warung yang berada di jalur mudik Ciamis. Seperti yang dirasakan oleh...

Terpopuler

Lainnya