Senin, Juni 24, 2024

Gorong-gorong Jalan Sadananya-Kawali Ambles, Bahayakan Pengendara

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Gorong-gorong di Jalan Sadananya-Kawali, Dusun Citulang, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis ambles. Kondisi itu membahayakan pengendara, bahkan telah memakan korban.

Selain diduga sudah berumur puluhan tahun, sebagian dari badan jalan atau gorong-gorong terlihat sudah ambles. serta menjadi lubang yang cukup besar setelah tergerus air mengakibatkan pertahanan gorong-gorong lemah dan akhirnya ambruk.

Beruntung saat kejadian ada pengendara yang terperosok ke dalam lubang tersebut tidak mengakibatkan luka. Namun meski begitu, warga sekitar mengaku cemas saat melintasi akses jalan yang tersisa lantaran kondisinya yang sangat memperihatinkan.

“Kejadiannya sudah satu minggu yang lalu dengan menimpa salah seorang pedagang es keliling yang menggunakan sepeda motor lalu terperosok,” ujar Rosidin.

Rosidin menyebut, gorong-gorong itu karena tergerus hujan kemudian terlindas oleh mobil.

” Iya mungkin sudah waktunya juga, karena sejak dibangun 20 tahun lalu belum pernah diperbaiki sampai hari ini” Jelas Rosidin.

Warga sudah sering mengeluhkan terkait kondisi gorong-gorong yang semakin lama membesar itu melalui pemerintah desa setempat. Namun hingga saat ini belum ada perbaikan.

“Kalau bisa kami berharap pada pihak dinas terkait bisa segera membangun kembali gorong-gorong yang amblas. Ini merupakan akses viral masyarakat,” katanya.

Sementara Kades Tanjungsari Maman Sutiaman mengaku sudah mengetahui gorong-gorong yang ambles itu. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Ciamis terkait gorong-gorong akses jalan Sadananya-Kawali tersebut.

“Iya sudah tau Pak. Tadi bahkan sudah koordinasi juga dengan Dinas PUPR Ciamis untuk mencarikan solusi agar akses jalan ke sana bisa kembali normal seperti biasa. Kita sudah sampaikan dan secepat mungkin Dinas PUPR akan segera turun ke lokasi melihat kondisi gorong-gorong untuk selanjutnya mudah-mudahan dapat segera diperbaiki” ujar Maman. (Andra/CN/Djavatoday)

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...

Napak Jagat Pasundan, Pj Bupati Ciamis: Momentum Penguatan Budaya Lokal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pergelaran Napak Jagat Pasundan memeriahkan peringatan hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke-382 tahun. Ribuan warga menghadiri kegiatan yang digelar di Alun-alun...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya