Sabtu, Februari 24, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Gelar Bakti Sosial, FMPP Ciamis Ajak Pemuda Berdikari

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Forum Mahasiswa dan Pemuda Pasunda (FMPP) Ciamis menggelar bakti sosial. Dengan memberi 100 paket santunan kepada keluarga yang tidak mampu. Selain santunan, FMPP memberi 10 paket penanaman modal swadaya kepada 10 warung di sekitar Ciamis kota.

Kegiatan tersebut direncanakan akan digelar Minggu (20/12/2020). Dengan penerapan protokol kesehatan. Bertempat di aula Ganesha Operation Ciamis.

Ketua FMPP Yuda Pratama mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi agenda bulanan. Dilakukan secara bergilir di sejumlah tempat. Bantuan yang disalurkan digalang dengan swadaya. Bersumber dari aktifitas ekonomi anggota FMPP dan infak dari sejumlah UKM binaan FMPP.

“Kita bergerak terfokus pada sektor penguatan ekonomi masyarakat khususnya pemuda. Kemudian dibidang sosial kemasyarakatan berbentuk pemberian santunan,” katanya, Jumat (18/12/2020).

Yudi menjelaskan, kegiatan FMPP Ciamis berjalan rutin setiap bulan, meskipun bergerak secara swadaya dan mandiri. Kegiatan yang dilaksanakan merupakan langkah untuk menjegal Bank Emok dan menghentikan peredaran praktek riba.

Dalam hal ini, FMPP terus bergerak memberi edukasi dan motifasi kepada para pemuda untuk berani berdikari membuka peluang usaha baru. Jika terkendala modal, FMPP hadir untuk pendampingan usaha dan bantuan stimulan.

“Syaratnya sangat simple, hanya kemauan untuk berinfak semampunya saja. Perolehan infak yang terkumpul setiap bulan itulah yang kita salurkan untuk kegiatan santunan,” paparnya.

Program kesadaran untuk infak merupakan salahsatu cara FMPP untuk membangun kesadaran kepada UKM binaan. Karena sebagai umat, kesadaran untuk saling membantu antar sesama sangat penting.

“Dalam menjemput keberkahan dan kelancaran dalam usaha, kita harus sering berinfak. Insyaaloh dengan menyisihkan penghasilan dari usaha kita, berapapun itu Alloh akan memberikan janjinya,” pungkas Ketua FMPP Ciamis. (Ayu/MM/Djavatoday)

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Terpopuler

Lainnya