Senin, Juni 24, 2024

Gelar Bakti Sosial, FMPP Ciamis Ajak Pemuda Berdikari

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Forum Mahasiswa dan Pemuda Pasunda (FMPP) Ciamis menggelar bakti sosial. Dengan memberi 100 paket santunan kepada keluarga yang tidak mampu. Selain santunan, FMPP memberi 10 paket penanaman modal swadaya kepada 10 warung di sekitar Ciamis kota.

Kegiatan tersebut direncanakan akan digelar Minggu (20/12/2020). Dengan penerapan protokol kesehatan. Bertempat di aula Ganesha Operation Ciamis.

Ketua FMPP Yuda Pratama mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi agenda bulanan. Dilakukan secara bergilir di sejumlah tempat. Bantuan yang disalurkan digalang dengan swadaya. Bersumber dari aktifitas ekonomi anggota FMPP dan infak dari sejumlah UKM binaan FMPP.

“Kita bergerak terfokus pada sektor penguatan ekonomi masyarakat khususnya pemuda. Kemudian dibidang sosial kemasyarakatan berbentuk pemberian santunan,” katanya, Jumat (18/12/2020).

Yudi menjelaskan, kegiatan FMPP Ciamis berjalan rutin setiap bulan, meskipun bergerak secara swadaya dan mandiri. Kegiatan yang dilaksanakan merupakan langkah untuk menjegal Bank Emok dan menghentikan peredaran praktek riba.

Dalam hal ini, FMPP terus bergerak memberi edukasi dan motifasi kepada para pemuda untuk berani berdikari membuka peluang usaha baru. Jika terkendala modal, FMPP hadir untuk pendampingan usaha dan bantuan stimulan.

“Syaratnya sangat simple, hanya kemauan untuk berinfak semampunya saja. Perolehan infak yang terkumpul setiap bulan itulah yang kita salurkan untuk kegiatan santunan,” paparnya.

Program kesadaran untuk infak merupakan salahsatu cara FMPP untuk membangun kesadaran kepada UKM binaan. Karena sebagai umat, kesadaran untuk saling membantu antar sesama sangat penting.

“Dalam menjemput keberkahan dan kelancaran dalam usaha, kita harus sering berinfak. Insyaaloh dengan menyisihkan penghasilan dari usaha kita, berapapun itu Alloh akan memberikan janjinya,” pungkas Ketua FMPP Ciamis. (Ayu/MM/Djavatoday)

Napak Jagat Pasundan, Pj Bupati Ciamis: Momentum Penguatan Budaya Lokal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pergelaran Napak Jagat Pasundan memeriahkan peringatan hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke-382 tahun. Ribuan warga menghadiri kegiatan yang digelar di Alun-alun...

Pj Bupati Ciamis Serahkan Uang Kadeudeuh untuk 397 Anggota KORPRI Purna Bhakti

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna menyerahkan uang Kadeudeuh bagi 397 anggota KORPRI yang Purna Bhakti periode Nopember 2023-Mei 2024. Secara simbolis...

Buka Grand Final Bola Voli PPDI, Ini Harapan Pj Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna membuka Grand Final pertandingan bola voli antar PPDI kecamatan se Kabupaten Ciamis. Kegiatan tersebut berlangsung di GOR...

Lobang Timah Ciamis, Tempat Refreshing yang Recommended!

Lobang Timah Ciamis bukanlah sebuah tempat tambang, Sobat Djava, melainkan sebuah objek wisata alam yang recommended.
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya