Minggu, April 14, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Geger Bayi Laki-laki Ditemukan di Bangunan Bekas Rumah Makan Padang Ciamis

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sosok bayi laki-laki ditemukan di sebuah bangunan bekas rumah makan Padang, Sabtu (16/12/2023). Penemuan bayi tersebut membuat geger warga Nagrak, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis.

Bangunan bekas rumah makan itu berada di pinggir Jalan Jendral Sudirman Ciamis. Bayi laki-laki itu dievakuasi ke Klinik Nur Falah yang lokasinya sekitar 50 meter dari TKP. Kondisi bayi dalam keadaan sehat setelah mendapat pertolongan.

Bayi itu pertama ditemukan oleh seorang ibu-ibu yang sedang berjalan kaki sekitar bangunan eks rumah makan Padang. Tiba-tiba mendengar suara bayi menangis dari dalam bangunan. Kemudian ibu-ibu tersebut mengeceknya dan ternyata benar ada bayi tergeletak di dalam bangunan.

“Yang nemuin pertama ibu-ibu. Katanya mendengar suara bayi, lalu dilihat ternyata ada bayi. Lalu laporan ke warga, kemudian mendatangi klinik,” ungkap Aan Ramdani, petugas parkir klinik.

Setelah mendapat informasi itu, Aan Ramdani bersama seorang bidan langsung mengecek ke bangunan eks rumah makan itu. Ternyata benar ada bayi laki-laki yang kondisinya tergeletak, masih hidup, telanjang hanya ditutup kain samping.

“Saya ke sana sama Bu bidan, kondisinya tergeletak di bawah jendela yang pecah, dibalut pakai samping. Sudah dikerubuti semut, untung segera ditemukan,” jelasnya.

Sementara itu, Bidan Puskesmas Ciamis Rahmi mengatakan awal ditemukan kondisi bayi mengalami dehidrasi dan kedinginan atau hipotermi. Saat ini bayi tersebut sudah dibersihkan dan sudah diberikan asi.

“Sementara kondisi sehat dan normal. Tinggi 49 sentimeter dan panjang 2,7 kilogram. Kemungkinan sudah 4 sampai 5 hari, saat ditemukan sudah tidak ada ari-ari,” pungkasnya.

Kasubag Humas Polres Ciamis Iptu Magdalena membenarkan ada penemuan bayi laki-laki di bangunan eks rumah makan Padang di Jalan Jendral Sudirman. Setelah mendapat laporan, Tim Inafis Polres Ciamis langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP.

“Kami sudah melakukan olah TKP, saat ini dalam penyelidikan Satreskrim Polres Ciamis untuk mengungkap pelaku pembuang bayi itu,” ujarnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

7 Keluarga Korban Pergerakan Tanah di Panawangan Dapat Bantuan dari Dinsos Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Beberapa hari terakhir ini sejumlah daerah di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dilanda bencana. Seperti pergerakan tanah di Desa Nagarapageuh, Kecamatan Panawangan...

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan Bagi 3 Keluarga yang Rumahnya Terendam Banjir saat Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis menyalurkan bantuan untuk 3 keluarga yang rumahnya terendam banjir di Kelurahan Ciamis pada saat hari H Lebaran....

Dua Rumah di Sadananya Terdampak Longsor, Polsek Ciamis Gotong Royong Bareng Warga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua rumah di dua desa Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, terdampak longsor akibat hujan deras, Jumat (12/4/2024). Anggota Polsek Ciamis Polres Ciamis...

Cerita Yeni Raup Cuan Pemudik di Gapura Ciamis Setiap Lebaran Sejak 2002

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Berkah musim mudik Lebaran Idul Fitri dirasakan warga atau pemilik warung yang berada di jalur mudik Ciamis. Seperti yang dirasakan oleh...

Terpopuler

Lainnya