Sabtu, Mei 25, 2024

Bawa Gadis Dibawah Umur ke Hotel, Pemuda di Ciamis Ditangkap Polisi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Unit PPA Satreskrim Polres Ciamis menangkap pemuda berinisial AY (22) warga Kecamatan Ciamis. Pemuda tersebut diduga telah membawa gadis dibawah umur ke hotel dan melakukan perbuatan asusila.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana melalui Kasat Reskrim Polres Ciamis Iptu Afrizal Wahyudi Achmad menuturkan perbuatan asusila itu dilakukan AY pada Agustus 2020 lalu.

Waktu itu pelaku mengajak korban yang berstatus masih pelajar ke salah satu hotel di wilayah Ciamis.

“Pelaku bawa gadis ke hotel dan melancarkan perbuatan asusilanya di kamar hotel. Melakukan perbuatan layaknya suami istri,” ujar Kasat Reskrim Polres Ciamis, Sabtu (17/4/2021).

Setelah mendapat laporan dan melakukan penyelidikan, Satreskrim kemudian menangkap AY di rumahnya di wilayah Imbanagara pada Kamis (15/4/2021). Ketika ditangkap pelaku tidak melawan.

Pelaku dijerat dengan pasal 81 dan atau pasal 82 Undang-undang nomor 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak. Ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Melihat dari kasus pemuda bawa gadis dibawah umur ke hotel ini, Kasat mengimbau kepada para orang tua agar mengawasi pergaulan anak supaya tidak terjerumus kepada perilaku menyimpang. Sehingga tidak menjadi korban tindak asusila.

“Pengawasan dan peran serta orang tua sangat dibutuhkan di zaman sekarang ini supaya tidak menjadi korban kejahatan. Juga tidak terjerumus menjadi pelaku kejahatan. Ini merupakan tanggung jawab bersama,” pungkasnya. (AY/CN/Djavatoday)

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...

Pipa Transmisi Gunung Cupu Masih Diperbaiki, Perumda Tirta Galuh Ciamis Bagi Dua Layanan Air Bersih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pipa Transmisi milik Perumda Tirta Galuh di Gunung Cupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, masih dalam perbaikan. Akibatnya pelayanan distribusi air bersih...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya