Rabu, Mei 29, 2024

Festival Literasi dan Numerasi Sukses Digelar Kampus Mengajar di SDN 2 Imbanagara

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Festival Literasi dan Numerasi Sukses digelar Kampus Mengajar di SDN 2 Imbanagara Ciamis, pada Selasa, 7 Mei 2024.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Yadi Kusmayadi, MM., M.Pd., mengatakan suksesnya Festival Literasi dan Numerasi berkat dukungan dari semua pihak. Yakni kepala sekolah, komite sekolah, guru-guru, peserta didik, dan Mahasiswa-mahasiswa Kampus Mengajar yang ditempatkan di sekolah SDN 2 Imbanagara.

Menurutnya, festival tersebut merupakan salah satu program dari kampus mengajar, dengan tujuan melatih peserta didik untuk lebih baik meningkatkan ilmu pengetahuan, baik akademik maupun non akademik.

Yadi pun berpendapat, kegiatan festival bisa membangun interaktif yang baik antar masyarakat dengan sekolah.

“InsyaAlloh, dengan berjalannya program-program kampus mengajar di sekolah, dampaknya nanti akan kelihatan, baik untuk peserta didik, maupun sekolah.

“Saya sebagai salah satu dosen pembimbing lapangan dari mahasiswa kampus mengajar angkatan 7, mengucapkan terimakasih atas kerjasama semua pihak yang sudah mendukung program-program dari kampus mengajar,” ungkapnya.

Yadi pun berpesan kepada ketua komite sekolah dan masyarakat yang hadir, untuk meningkatkan jumlah peserta didik baru. Sekolah ini sangat cocok untuk belajar, di mana lingkungan alamnya masih asri, menjadikan edukasi sekolah lingkungan hijau.

“di sini ada sawah, sungai, dan kolam, cocok untuk dijadikan tempat belajar berbasis lingkungan hijau,” jelasnya.

Pengawas Korwil ciamis Apresiasi Festival Literasi dan Numerasi

Sementara itu, Anita Sintawati, M.Pd., selaku pengawas dari Korwil Ciamis yang sekaligus membuka acara festival, menyambut baik Festival Literasi dan Numerasi yang digelar kampus mengajar. “Ini sangat luar biasa, kreatifitas mahasiswa juga warga SDN 2 Imbanagara dalam mempersiapkan festival hari ini,” ujarnya.

Anita pun, sangat mengapresiasi kegiatan festival tersebut. Tentu saja dampaknya kepada peserta didik akan terasa dalam peningkatan akademik, maupun non akademik. “Saya sangat berterimakasih kepada mahasiswa-mahasiswa dari kampus mengajar, yang sudah memberikan dedikasinya di SDN 2 Imbanagara,” ucapnya.

Komite sekolah yang hadir, Yanto pun, mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa-mahasiswa KM 7. Mereka sudah menyumbangkan kreatifitasnya, demi kemajuan sekolah. Mudahan-mudahan di tahun ajaran baru akan meningkat minat peserta didik baru, untuk bersekolah di SDN 2 Imbanagara.

“Kami dari sekolah dan komite berusaha maksimal dalam upaya peningkatan peserta didik baru, InsyaAlloh tahun ajaran baru ini ada kejutan,” pungkasnya.(Nunung/CN/djavatoday)

PSGC Ciamis Bubarkan Tim Usia Gagal ke 8 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis membubarkan tim musim 2023/2024 setelah gagal lolos ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Laskar Singacala kandas di babak...

Jalan Mundur Warnai Aksi Solidaritas Jurnalis Ciamis Tolak RUU Penyiaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah jurnalis dari Ciamis, Banjar dan Pangandaran melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Ciamis, Selasa (28/5/2024). Mereka menyerukan penolakan...

Lomba Merpati Tingkat Nasional di Ciamis Berdampak Baik untuk Ekonomi Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Lomba burung merpati tingkat nasional seri 3 kembali digelar di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kegiatan itu digelar Penggemar Merpati Tinggi Indonesia...

Pedas Nampol Seblak Bangsat Seuhah yang Viral di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seblak adalah jajanan yang berasal dari Jawa Barat yang saat ini diminati banyak kalangan. Warung Seblak Bangsat Seuhah di Ciamis kini...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya