Rabu, Mei 29, 2024

Engkus Sutisna Jadi Penjabat Bupati Ciamis, Berikut Profilnya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masa kepemimpinan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan wakil Bupati Ciamis Yana D Putra berakhir 20 April 2024. Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melantik Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Engkus Sutisna jadi Pj Bupati Ciamis.

Pelantikan dan sumpah jabatan dilaksanakan di Gedung Sate, Pemprov Jabar, Bandung, Sabtu (20/4/2024). Pelantikan itu untuk mengisi kekosongan kepala daerah sampai bupati terpilih hasil Pilkada 2024 dilantik.

Engkus Sutisna merupakan pria kelahiran Kabupaten Ciamis. Pria yang lahir pada 8 Oktober 1964 ini pernah mengenyam pendidikan SMP dan SMP di Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis.

Pada tahun 2000, Engkus sempat bertugas sebagai Sekpri Bupati Bogor. Kemudian pada tahun 2011, Engkus masuk ke BNP Jawa Barat.

Engkus sempat menjabat Plt Kadisdukcapil Provinsi Jabar, tahun 2019 juga pernah menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

Lalu pada tahun 2022, Engkus diangkat sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemprov Jabar. Kini pada 20 April 2024, Engkus bertugas menjadi Pj Bupati Ciamis.

Diketahui Engkus pernah beberapa kali diusulkan oleh Pemprov Jabar menjadi penjabat kepala daerah. Bahkan sempat diperkirakan akan menjadi Pj Wali Kota Banjar. Namun sayangnya usulan tersebut tidak diakomodir oleh pemerintah pusat. (Ayu/CN/Djavatoday)

PSGC Ciamis Bubarkan Tim Usia Gagal ke 8 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis membubarkan tim musim 2023/2024 setelah gagal lolos ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Laskar Singacala kandas di babak...

Jalan Mundur Warnai Aksi Solidaritas Jurnalis Ciamis Tolak RUU Penyiaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah jurnalis dari Ciamis, Banjar dan Pangandaran melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Ciamis, Selasa (28/5/2024). Mereka menyerukan penolakan...

Lomba Merpati Tingkat Nasional di Ciamis Berdampak Baik untuk Ekonomi Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Lomba burung merpati tingkat nasional seri 3 kembali digelar di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kegiatan itu digelar Penggemar Merpati Tinggi Indonesia...

Pedas Nampol Seblak Bangsat Seuhah yang Viral di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seblak adalah jajanan yang berasal dari Jawa Barat yang saat ini diminati banyak kalangan. Warung Seblak Bangsat Seuhah di Ciamis kini...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya