Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis Tolak KLB Sumut

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis Anjar Asmara menyatakan menolak hasil kongres luar biasa (KLB) yang digelar di Sibolangit, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), kemarin.

Menurut Anjar KLB dilaksanakan tidak sesuai dengan aturan AD/ART Partai Demokrat yang sah. Sampai saat ini DPC Demokrat Ciamis dan seluruh DPD/DPC se Indonesia tetap setia dan loyal kepada kepemimpinan Ketua Umum AHY.

“Kami tetap setia terhadap AHY sebagai ketua umum partai Demokrat. Kami menolak KLB Sibolangit. KLB itu tidak sah dan inkonstitusional,” ujar Anjar Asmara, Sabtu (6/3/21).

Anjar yang juga sempat menjabat dua periode, Ketua PWI Ciamis, Banjar, Pangandaran ini menyatakan, Partai Demokrat yang sah yang Ketuanya adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebab memiliki surat keputusan resmi Kementerian Hukum dan HAM.

“AD/ART mengatur tentang KLB. Syaratnya itu harus didukung sekurang-kurangnya dua per tiga ketua DPD provinsi dan juga ketua DPC. Bahkan harus disetujui juga oleh Ketua Dewan Majelis Tinggi Partai,” kata Anjar.

Sementara, Ketua Dewan Majelis Tinggi Partai saat ini adalah Presiden RI ke enam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Mereka yang hadir pada KLB Sumut bukan pemilik suara yang sah. Kami, ketua DPD dan DPC seluruh Indonesia tetap patuh kepada AHY sebagai Ketum dan tidak hadir dalam KLB. Jadi itu adalah KLB abal-abal,” ujar Anjar.

Demokrat Ciamis meminta agar pemerintah tidak mengakui KLB Sumut tersebut.

“Kami minta kepada bapak Presiden Jokowi tidak menanggapi hasil KLB Sumut ini. Kami yakin, Menkumham pun tidak akan mengeluarkan surat keputusan. Sebab SK yang sah ada di AHY sebagai ketum kami,” tegasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Terpopuler

Lainnya