Sabtu, Juni 22, 2024

Disnakkan Ciamis Lakukan Penebaran Bibit Ikan di Perairan Umum

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Ciamis melakukan penebaran bibit ikan (Restocking) di perairan umum.

Kali ini, Dinas Peternakan dan Perikanan Ciamis atau menebarkan bibit ikan sebanyak puluhan ribu bibit ikan berbagai jenis di perairan Situ Jambansari Ciamis, Rabu (5/6/2024).

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Ciamis, Giyatno mengatakan, kegiatan Restocking atau penebaran bibit ikan.

Adapun kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengembalikan ekosistem yang ada di perairan.

“Iya jadi Restocking itu untuk mengembalikan ekosistem di perairan baik itu di sungai, danau maupun situ dan mengembalikan fungsi lingkungan yang ada di perairan,” katanya.

Menurutnya, selain di Situ Jambansari, pihaknya juga telah melakukan Restocking di perairan Panjalu, Cisaga dan Situmandala Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis.

“Tadi di Jambansari ada sebanyak 20 ribu ekor, lalu di Panjalu 50 ribu ekor, jenis ikannya itu ikan nila dan tawes,” tuturnya.

Giyatno menyebut, selain untuk menjaga ekosistem perairan. Fungsi Restocking juga untuk menambah populasi ikan serta meningkatkan hasil produksi ikan penangkaran.

“Kemudian juga untuk meningkatkan kesejahteraan sekitar perairan dan juga menciptakan lumbung pangan,” ucapnya.

Giyatno berharap dengan adanya Restocking atau penebaran bibit ikan ini, masyarakat bisa menjaga ekosistem di perairan yang ada di wilayahnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya Restocking atau penebaran bibit ikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Pemkab Ciamis Raih Penghargaan dari Pj Gubernur Jabar Atas Komitmen Kesejahteraan Lansia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis kembali meraih prestasi. Kali ini penghargaan dari Pemprov Jawa Barat atas komitmen Pemkab Ciamis terhadap pelayanan dan kesejahteraan untuk...

Dear Warga Ciamis, Saksikan Penampilan Sejumlah Pelaku Seni di Acara Napak Jagat Pasundan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Acara Napak Jagat Pasundan akan diselenggarakan di Alun-alun Ciamis pada Sabtu (22/6/2024) besok sekitar pukul 16.00 WIB sampai malam hari. Napak Jagat...

Disdukcapil Ciamis Buka Pelayanan Aktivasi IKD di Acara CCF

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Disdukcapil Ciamis membuka pelayanan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) pada kegiatan Ciamis Creative Festival (CCF). Adanya pelayanan aktivasi IKD tersebut dalam rangka...

Viral Pemotor Ugal-ugalan di Ciamis, Polisi Amankan 12 Remaja Pelajar dan Dikembalikan ke Ortu

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Video aksi sejumlah pemotor ugal-ugalan yang diketahui di Jalan Raya Ciamis viral di media sosial Instagram akun @Ciamis.info beberapa hari lalu. Dalam...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya