Sabtu, April 20, 2024

Dishub Ciamis Joint Inspection Bersama PT KAI dan DPUPRP Rencana Pembangunan Jembatan Benteng-Manonjaya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perhubungan (Dishub) Ciamis melakukan kegiatan survei bersama atau joint Inspection dengan PT KAI dan DPUPRP Rencana pembangunan Jembatan Benteng-Manonjaya, Rabu (6/12/2023).

Kepala Dishub Ciamis Dadang Mulyatna beserta jajaran kepala bidang menghadiri langsung kegiatan tersebut. Diketahui, Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui DPUPRP akan membangun jembatan penghubung antara Kabupaten Ciamis dengan Kabupaten Tasikmalaya.

Pembangunan jembatan itu akan dibiayai dari Pemerintah Pusat dalam hal ini oleh Kementrian PUPR.

“Jadi Pemkab Ciamis berencana akan membangun jembatan penghubung antara Kabupaten Ciamis dengan Kabupaten Tasikmalaya,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Ciamis Dadang Mulyatna.

Dadang menjelaskan jembatan tersebut akan menjadi aksesibilitas angkutan orang mau pun barang antar Kabupaten. Tujuannya untuk memperlancar jaringan antar moda dan memperlancar roda perekonomian masyarakat secara umum.

“Dengan adanya jembatan penghubung antar kabupaten itu akan memperlancar jaringan antar moda dan juga roda perekonomian masyarakat,” ungkap Dadang.

Menurut Dadang, apabila tol Getaci selesai akan menjadi sarana exit tol Kabupaten Ciamis selain yang ada di Kertahayu Pamarican.

Dishub Ciamis pun sangat berterimakasih dan berkepentingan terhadap pembangunan jembatan tersebut, karena akan menambah fasilitas sarana transportasi antara kedua kabupaten.

“Tentunya kami ucapkan terima kasih. Kami tentunya berkepentingan terhadap pembangunan jembatan tersebut, karena akan menambah fasilitas sarana transportasi,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Mitos Pantangan Warga Sumedang Kunjungi Situ Panjalu Ciamis Terpecahkan Lewat Kirab Mahkota Binokasih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah sekian lama mitos pantangan atau larangan warga Sumedang mengunjungi/menyeberangi Situ Lengkong Panjalu, Ciamis kini terpecahkan. Hal itu ditandai dengan even...

Akhiri Masa Jabatan Bupati Ciamis Herdiat Lantik 146 Pejabat, Andang Firman Jadi Sekda

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengakhiri masa jabatan dengan melantik dan ambil sumpah 146 pejabat Pemkab Ciamis. Pelantikan dilaksanakan di halaman Pendopo...

TNI Sumedang Bangun Saluran Air Bagi Warga yang Terdampak Longsor di Permukiman

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- TNI Koramil 1009 Tomo Kodim 0610 Sumedang menggelar kegiatan karya bakti. TNI membantu masyarakat membangun saluran air di Dusun Cirendang, Desa...

Kirab Mahkota Binokasih di Ciamis Jadi Edukasi Sejarah untuk Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kirab Mahkota Binokasih dari Keraton Sumedang Larang telah dilaksanakan dua hari di Kabupaten Ciamis, Selasa-Rabu (16-17/5/2024). Kirab digelar di dua tempat...

Terpopuler

Lainnya