Sabtu, April 13, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Dinsos Jabar Inventarisasi Anggota Tagana Ciamis

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kepala Dinas Sosial Ciamis Eka Permana Oktaviana melalui Kabid Bantuan dan Perlindungan Sosial Arismunandar menjelaskan saat ini anggota Tagana Ciamis sedang diinventarisasi oleh Dinsos Jabar.

Pelaksanaan inventarisasi tersebut digelar di Aula Dinsos Ciamis, Rabu (6/3/2024).

Arismunandar menuturkan kegiatan tersebut bertajuk Assesmen Taruna Siaga Bencana (Tagana) Provinsi Jabar di Kabupaten Ciamis tujuannya untuk menginventarisasi keaktifan anggota.

“Dinsos Jabar melakukan kegiatan inventarisasi Petugas Tagana Ciamis. Kegiatan ini juga dilaksanakan di semua kabupaten dan kota di Jabar lainnya,” tuturnya.

Tujuannya kegiatan tersebut adalah untuk mendata dan menginventarisasi kembali Anggota Tagana yang terdaftar sesuai dengan SK yang diusulkan ke Kementerian Sosial, lanjutnya.

“Berkaitan dengan kapasitas dan keahlian mereka termasuk didalamnya, sertifikasi yang dimiliki didata ulang,” paparnya.

Dengan inventarisasi ini, dapat diketahui mana Anggota Tagana yang produktif dan tidak produktif.

“Untuk Anggota Tagana yang produktif akan dikembalikan ke daerah,” bebernya.

Sedangkan, bagi Anggota Tagana tidak produktif atau tidak aktif, dikembalikan lagi ke orangnya. Apabila ingin diaktifkan kembali maka dia harus meminta sendiri.

“Konsekuensinya, silahkan jalankan sesuai tupoksinya. Kalau tidak mau meneruskan sebagai Anggota Tagana, maka pihak tersebut wajib membuat surat pengunduran diri secara resmi,” tegasnya.

Hal itu tentunya disertai dengan alasan yang jelas mengapa mengundurkan diri.

“Atau bila mau melanjutkan berarti buat lagi surat pengajuan, dan tentunya jalani tugas sesuai tupoksi yang ditetapkan oleh Kementerian Sosial,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dua Rumah di Sadananya Terdampak Longsor, Polsek Ciamis Gotong Royong Bareng Warga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua rumah di dua desa Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, terdampak longsor akibat hujan deras, Jumat (12/4/2024). Anggota Polsek Ciamis Polres Ciamis...

Cerita Yeni Raup Cuan Pemudik di Gapura Ciamis Setiap Lebaran Sejak 2002

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Berkah musim mudik Lebaran Idul Fitri dirasakan warga atau pemilik warung yang berada di jalur mudik Ciamis. Seperti yang dirasakan oleh...

Jadi Wisata Alternatif, Pospam Kawali Polres Ciamis Patroli di Taman Surawisesa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Taman Surawisesa menjadi lokasi alternatif wisata bagi masyarakat. Untuk itu, Personel Pos Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2024 wilayah Kawali Polres Ciamis...

Polsek Cipaku Polres Ciamis Monitor Kawasan Obwis Waterboom Jalatrang saat Libur Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Polsek Cipaku Polres Ciamis melakukan monitoring di obyek wisata (obwis) Waterboom Jalatrang saat momen libur Lebaran, Kamis (11/4/2024). Monitoring ini dilakukan...

Terpopuler

Lainnya