Kamis, Juli 18, 2024

Dinsos Ciamis Antarkan Usman, Kakek ODGJ ke Rumahnya Usai jalani Rehabilitasi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis mengantarkan kakek Usman yang sempat mengalami ODGJ ke rumahnya di Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Usman sebelumnya telah menjalani rehabilitasi.

Kisah Kakek Usman yang sempat viral tersebut, menjalani rehabilitasi di Centra Phalamarha Sukabumi selama 45 hari. Tim Dinsos Ciamis mengantarkan Kakek Usman pada Selasa (12/12/2023).

Dede Saefulloh, Pegawai Sosial dari Dinsos Ciamis bercerita, kepulangan Kakek Usman mendapat antusias masyarakat. Ia disambut warga dan keluarganya. Nampak Kakek Usman segar dan sehat dengan mengenakan baju batik.

Dinas Sosial Ciamis langsung melakukan serah terima terhadap keluarga Kakek Usman. Selanjutnya sambutan-sambutan, kemudian diakhiri dengan membaca doa.

“Pemulangan Bapak Usman tersebut oleh Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial Ciamis setelah menjalani rehabilitasi di Centra Phalamartha Sukabumi,” ungkapnya.

Dede memastikan Kakek Usman dalam kondisi sehat, meski tidak lazim seperti orang normal. Untuk itu, pihaknya memberikan resep obat untuk dikonsumsi setiap hari oleh Kakek Usman. Selain itu, rumah Kakek Usman kini sudah layak huni.

“Dari Centra Phalamartha memberikan tempat tidur, lemari, alat penerangan gunakan lampu emergency untuk mengantisipasi kakek Usman bermain dengan arus listrik,” jelasnya.

“Sekarang tugasnya Dinak kesehatan, Puskesmas setempat untuk memantau perkembangan kakek Usan dan pemeriksaan secara fisik,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Calon Pengantin Diwajibkan Setor Tunas Kelapa, Begini Penjelasan Pemda Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pasangan calon pengantin di Kabupaten Ciamis, harus menyetorkan atau menanam tunas kelapa atau kitri saat akan melangsungkan pernikahan. Wacana itu dikeluarkan...

Rumah di Purwadadi Ciamis Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah milik Supangat lansia berusia 60 tahun di Dusun Sukamulya, Desa Purwadadi, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar. Peristiwa itu terjadi...

Masih Sakit, Satu Jemaah Haji Ciamis Tidak Pulang ke Tanah Air

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satu orang jemaah haji asal Kabupaten Ciamis dari kloter 53 JKS tidak pulang ke tanah air. Hal itu karena sakit dan...

BPPD Ciamis Akan Gelar Tiba-tiba Touring Jilid IV, Ini Rutenya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam upaya mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Ciamis, BPPD Ciamis akan melaksanakan Tiba-tiba Touring. Tiba-tiba Touring yang saat ini sudah keempat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya