Rabu, Februari 28, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Demi Kelancaran Dakwah, Ulama Ciamis Diberi Fasilitas Motor

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday),- Untuk memberi kemudahan kepada Ulama Ciamis dalam berdakwah ditengah masyarakat, Pemerintahan Kabupaten Ciamis berikan bantuan fasilitas motor.

Sebanyak 28 motor secara simbolis diberikan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ciamis. Bertempat di halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (10/12/2020).

Ke-28 motor tersebut digunakan untuk perwakilan MUI di 27 Kecamatan Ciamis. Kemudaian satu motor untuk fasilitas MUI Kabupaten Ciamis.

Baca juga : ASN Ciamis Harus Memiliki Integritas dan Profesional

Herdiat mengatakan, alim ulama memiliki tanggung jawab yang besar ditengah masyarakat. Ini merupakan cita-cita Herdiat sebagai Bupati Ciamis untuk memberi kemudahan para ulama dalam berdakwah.

” Ini merupakan cita-cita saya secara pribadi untuk memberi bantuan dan memasilitasi dakwah para Kyai di kabupaten Ciamis. Namun terkendala oleh terbatasnya APBD, alhamdulillah sekarang bisa terealisasi,” kata Herdiat.

Herdiat menjelaskan, sebenarnya, Dia ingin memasilitasi seluruh pendakwah, terutama para sesepuh di MUI Ciamis.

” Sebetulnya, saya ingin memasilitasi para ulama dengan kendaraan roda empat, dan serentak. Untuk tingkat Kecamatan bisa menggunakan mobil, untuk di Desa bisa terfasilitasi dengan motor. Mudah-mudahan bisa trealisasi dalam penganggaran APBD kedepan, kita harus lihat peluang strategisnya,” ujar Herdiat.

Bupati Minta Ulama Membantu Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meminta bantuan para ulama untuk menyosialisasikan Protokol Kesehatan

Para Alim Ulama merupakan tokoh yang sudah pasti dipatuhi oleh masyarakat. Dengan demikian Herdiat memohon bantuan kepada Alim Ulama untuk menyosialisasikan Protokol Kesehatan.

Pada kesempatan tersebut Herdiat meminta maaf kepada para alim ulama. Dalam kondisi pendemi Covid19 tidak bisa memberikan pelayanan yang maksimal.

” Saya meminta maaf, Hapuntena kepada semua sesepuh Ulama atas ketidaknyamanan sambutan dari Pemkab Ciamis. Dimasa pendemi kita terpaksa harus menjaga jarak, kegiatanya di luar ruangan tidak bisa di dalam. Semoga semuanya sehat selalu,” kata Herdiat.

Sementara itu Wakil Ketua MUI Ciamis Saeful Ujun menyampaikan rasa terimakasih kepad Bupati Ciamis. Fasilitas ini tentu sangat membantu untuk dakwah, setiap hari akan digunakan untuk kepentingan umat.

” Mewakili Ulama Ciamis, kami sangat berterimakasih. Semoga ini menjadi wasilah selesainya pendemi Covid19 melalui kebaikan dari Pemkab Ciamis,” jelasnya. (MM/Djavatoday)

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Sadananya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis melalui FK Tagana Ciamis menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana angin puting beliung di Mangkubumi, Kecamatan Sadananya. Diketahui,...

Ratusan Rumah di Sadananya Ciamis Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - Angin puting beliung disertai hujan deras melanda wilayah Desa Mangkubumi, Kecamatan Sadananya, Ciamis. Perisitiwa yang terjadi pada Senin (26/2/2024) petang...

11 Desa di Ciamis Ditetapkan Jadi Desa Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis melalui Dinas Pariwisata menetapkan 11 desa di Ciamis sebagai Desa Wisata. Penyerahan SK Bupati Ciamis penetapan Desa Wisata dilaksanakan...

Bank Sampah Kartini Dapat Bantuan dari BRI Ciamis, Ada Mobil Pikap untuk Angkut Sampah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bank Sampah Kartini di Desa Imbanagara Raya, Kabupaten Ciamis, mendapat bantuan dari BRI Ciamis. Bantuan itu berupa 1 mobil Pikap pengangkut...
spot_img

Terpopuler

Lainnya