Selasa, Juni 25, 2024

Demi Kelancaran Dakwah, Ulama Ciamis Diberi Fasilitas Motor

Berita Ciamis (Djavatoday),- Untuk memberi kemudahan kepada Ulama Ciamis dalam berdakwah ditengah masyarakat, Pemerintahan Kabupaten Ciamis berikan bantuan fasilitas motor.

Sebanyak 28 motor secara simbolis diberikan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ciamis. Bertempat di halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (10/12/2020).

Ke-28 motor tersebut digunakan untuk perwakilan MUI di 27 Kecamatan Ciamis. Kemudaian satu motor untuk fasilitas MUI Kabupaten Ciamis.

Baca juga : ASN Ciamis Harus Memiliki Integritas dan Profesional

Herdiat mengatakan, alim ulama memiliki tanggung jawab yang besar ditengah masyarakat. Ini merupakan cita-cita Herdiat sebagai Bupati Ciamis untuk memberi kemudahan para ulama dalam berdakwah.

” Ini merupakan cita-cita saya secara pribadi untuk memberi bantuan dan memasilitasi dakwah para Kyai di kabupaten Ciamis. Namun terkendala oleh terbatasnya APBD, alhamdulillah sekarang bisa terealisasi,” kata Herdiat.

Herdiat menjelaskan, sebenarnya, Dia ingin memasilitasi seluruh pendakwah, terutama para sesepuh di MUI Ciamis.

” Sebetulnya, saya ingin memasilitasi para ulama dengan kendaraan roda empat, dan serentak. Untuk tingkat Kecamatan bisa menggunakan mobil, untuk di Desa bisa terfasilitasi dengan motor. Mudah-mudahan bisa trealisasi dalam penganggaran APBD kedepan, kita harus lihat peluang strategisnya,” ujar Herdiat.

Bupati Minta Ulama Membantu Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meminta bantuan para ulama untuk menyosialisasikan Protokol Kesehatan

Para Alim Ulama merupakan tokoh yang sudah pasti dipatuhi oleh masyarakat. Dengan demikian Herdiat memohon bantuan kepada Alim Ulama untuk menyosialisasikan Protokol Kesehatan.

Pada kesempatan tersebut Herdiat meminta maaf kepada para alim ulama. Dalam kondisi pendemi Covid19 tidak bisa memberikan pelayanan yang maksimal.

” Saya meminta maaf, Hapuntena kepada semua sesepuh Ulama atas ketidaknyamanan sambutan dari Pemkab Ciamis. Dimasa pendemi kita terpaksa harus menjaga jarak, kegiatanya di luar ruangan tidak bisa di dalam. Semoga semuanya sehat selalu,” kata Herdiat.

Sementara itu Wakil Ketua MUI Ciamis Saeful Ujun menyampaikan rasa terimakasih kepad Bupati Ciamis. Fasilitas ini tentu sangat membantu untuk dakwah, setiap hari akan digunakan untuk kepentingan umat.

” Mewakili Ulama Ciamis, kami sangat berterimakasih. Semoga ini menjadi wasilah selesainya pendemi Covid19 melalui kebaikan dari Pemkab Ciamis,” jelasnya. (MM/Djavatoday)

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya