Sabtu, Juli 13, 2024

Damkar Banjarsari Ciamis Evakuasi Tiga Ular Sanca Kembang Pemangsa Ternak dari Kandang Ayam

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Petugas Damkar Pos WMK Banjarsari Ciamis mengevakuasi tiga ular sanca kembang dari dalam kandang ayam warga di Desa Cigayam, Kecamatan Banjarsari. Perisitwa itu terjadi pada Senin (12/2/2024).

Petugas Damkar mendapat laporan dari Situ Nurjanah (36) bahwa ada tiga ekor urang dari dalam kandang ayam peliharaannya. Kemudian petugas Damkar Banjarsari pun langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Setelah mendapat laporan kami langsung ke lokasi dan melakukan evakuasi ular sanca itu,” ujar Anggota Damkar Pos WMK Banjarsari Ciamis Bintang Nur Alam.

Tiga ular itu diduga memakan ternak warga. Ular tersebut masing-masing berukuran 75 sentimeter, 1 meter dan 1,5 meter.

Tiga ular sanca itu ditemukan pertama kali oleh pemilik kandang ayam Siti Nurjanah. Ketika itu Siti berniat untuk memberi pakan ayam miliknya dalam kandang di belakang rumahnya.

Namun Siti kaget melihat ada 3 ular sanca di dalam kandang ayam tersebut. Siti yang ketakutan langsung melaporkan penemuan ular sanca itu ke Petugas Damkar Pos WMK Banjarsari. Beberapa menit kemudian petugas damkar pun tiba di rumah Siti untuk mengevakuasi ular itu.

Petugas Damkar Pos WMK Banjarsari pun berhasil mengevakuasi tiga ular sanca itu menggunakan peralatan khusus. Tiga ular itu kemudian dibawa ke pos untuk diamankan.

Bintang mengatakan selama proses evakuasi, ular tersebut tidak melakukan perlawanan. Kemungkinan ular sanca itu baru memakan ayam sehingga pergerakannya menjadi lambat.

“Tiga ular itu ukurannya berbeda-beda, ada yang panjangnya sekitar 75 sentimer, 1 meter dan juga 1,5 meter. Sudah kami amankan,” jelasnya.

Petugas Damkar pun mengimbau kepada masyarakat untuk hati-hati ketika menemukan ular sekitar rumah. Sebaiknya meminta bantuan atau menghubungi petugas damkar untuk evakuasi. (Ayu/CN/Djavatoday)

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....

Pantauan Harga Minyak Goreng di Pasar Manis Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah melalui Kemendag akan menerapkan HET (harga eceran tertinggi) baru untuk minyak goreng Minyakita. Dari semula Rp 14 ribu menjadi Rp...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya