Rabu, April 17, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Damkar Banjarsari Ciamis Evakuasi Tiga Ular Sanca Kembang Pemangsa Ternak dari Kandang Ayam

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Petugas Damkar Pos WMK Banjarsari Ciamis mengevakuasi tiga ular sanca kembang dari dalam kandang ayam warga di Desa Cigayam, Kecamatan Banjarsari. Perisitwa itu terjadi pada Senin (12/2/2024).

Petugas Damkar mendapat laporan dari Situ Nurjanah (36) bahwa ada tiga ekor urang dari dalam kandang ayam peliharaannya. Kemudian petugas Damkar Banjarsari pun langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Setelah mendapat laporan kami langsung ke lokasi dan melakukan evakuasi ular sanca itu,” ujar Anggota Damkar Pos WMK Banjarsari Ciamis Bintang Nur Alam.

Tiga ular itu diduga memakan ternak warga. Ular tersebut masing-masing berukuran 75 sentimeter, 1 meter dan 1,5 meter.

Tiga ular sanca itu ditemukan pertama kali oleh pemilik kandang ayam Siti Nurjanah. Ketika itu Siti berniat untuk memberi pakan ayam miliknya dalam kandang di belakang rumahnya.

Namun Siti kaget melihat ada 3 ular sanca di dalam kandang ayam tersebut. Siti yang ketakutan langsung melaporkan penemuan ular sanca itu ke Petugas Damkar Pos WMK Banjarsari. Beberapa menit kemudian petugas damkar pun tiba di rumah Siti untuk mengevakuasi ular itu.

Petugas Damkar Pos WMK Banjarsari pun berhasil mengevakuasi tiga ular sanca itu menggunakan peralatan khusus. Tiga ular itu kemudian dibawa ke pos untuk diamankan.

Bintang mengatakan selama proses evakuasi, ular tersebut tidak melakukan perlawanan. Kemungkinan ular sanca itu baru memakan ayam sehingga pergerakannya menjadi lambat.

“Tiga ular itu ukurannya berbeda-beda, ada yang panjangnya sekitar 75 sentimer, 1 meter dan juga 1,5 meter. Sudah kami amankan,” jelasnya.

Petugas Damkar pun mengimbau kepada masyarakat untuk hati-hati ketika menemukan ular sekitar rumah. Sebaiknya meminta bantuan atau menghubungi petugas damkar untuk evakuasi. (Ayu/CN/Djavatoday)

Calon Pengantin Wanita Asal Ciamis Jadi Korban Kecelakaan Maut Km 58 Tol Japek

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Nia Kania (31) warga Desa Karangpari, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, merupakan satu dari 12 korban meninggal dunia kecelakaan maut Km 58...

Hadiri Halalbihalal PWRI, Herdiat Pamit dari Jabatan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan permohonan maaf sekaligus pamit dari jabatan sebagai orang nomor satu di Ciamis. "5 tahun ini terasa singkat,...

9 Warga Ciamis Korban Kecelakaan Maut Km 58 Tol Japek, Disdukcapil Terbitkan Akta Kematian

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Disdukcapil Ciamis menerbitkan akta kematian para korban kecelakaan maut GranMax di Km 58 Tol Japek (Jakarta-Cikampek). Dari 9 korban yang dibawa...

Isak Tangis Keluarga saat Pemakaman Korban Kecelakaan Maut Km 58 Tol Japek di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sembilan Jenazah korban kecelakaan maut GranMax di Km 58 Tol Jakarta-Cikampek (Japek) tiba di Ciamis, Senin (15/4/2024) malam pukul 22.30 WIB....

Terpopuler

Lainnya