Rabu, April 10, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Curi Uang dan Emas, Perempuan di Panjalu Ciamis Diamankan Polisi

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polsek Panjalu Polres Ciamis mengamankan seorang perempuan berinisial SK (30) warga Panjalu, Kabupaten Ciamis. SK diduga melakukan tindak pidana pencurian uang dan emas di wilayah Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu.

Polisi mengamankan perempuan tersebut di rumahnya pada Selasa (28/11/2023). Penangkapan tersebut berdasarkan laporan dari Masyarakat. Pada 25 November 2023, terjadi dugaan pencurian uang dan emas.

“Laporan itu kemudian kami tindaklanjuti. Hasil penyelidikan mengarah kepada seorang terduga pelaku berinisial SK. Kami langsung lakukan penangkapan,” ujar Kapolsek Panjalu Iptu Yaya Koswara, Rabu (29/11/2023).

Kapolsek Panjalu menjelaskan, penangkapan terduga pelaku berdasarkan hasil pemeriksaan dan dua alat bukti yang mengarah terhadap SK. Saat dilakukan penangkapan pelaku masih tak melakukan perlawanan.

“Terduga pelaku ditangkap dirumahnya untuk dibawa ke Mapolsek Panjalu untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan,” kata Kapolsek.

“Setelah dilakukan pemeriksaan dan pengembangan terkumpullah dua alat bukti yang menyatakan SK diduga melakukan pencurian tersebut. Saat ini kasusnya kami limpahkan ke Sat Reskrim Polres Ciamis,” tambahnya.

Yaya mengatakan, dari tangan pelaku berhasil diamankan sejumlah barang bukti. Mulai dari uang tunai sebesar Rp 6.485.000, perhiasan emas dengan total berat 17 gram dan satu buah unit Handphone.

Akibat perbuatannya, pelaku bersinisial SK dijerat dengan Pasal 362 KUHPidana tindak pidana pencurian. (Ayu/CN/Djavatoday)

9 Korban Tewas Kecelakaan Maut di Tol Cikampek KM 58 Warga Ciamis, Bupati Herdiat Takziah ke Rumah Duka

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 9 korban jiwa kecelakaan maut di tol Jakarta-Cikampek KM 58 teridentifikasi merupakan warga Kabupaten Ciamis. Hal tersebut dibenarkan oleh Bupati...

Polres Ciamis Patroli ke Rumah Kosong yang Ditinggal Pemiliknya Mudik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis melakukan patroli rutin ke sejumlah rumah kosong karena ditinggal pemiliknya mudik. Patroli dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2024. Seperti yang...

Jelang Lebaran, Bupati Ciamis Berikan Bantuan Rutilahu

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang Lebaran Idul Fitri, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memberikan secara langsung bantuan rumah tidak layak huni (Rutilahu) kepada dua warga. Penyerahan bantuan...

5 Puskesmas di Jalur Mudik Ciamis yang Siap Melayani 24 Jam

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bagi pemudik yang kelelahan atau sakit saat melintasi Ciamis bisa memanfaatkan layanan puskesmas. Ada 5 Puskesmas di jalur mudik Ciamis yang...

Terpopuler

Lainnya