Selasa, April 16, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

COVID-19 Naik Lagi, Bupati Ciamis Imbau Warga Jaga Prokes

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus COVID-19 di Indonesia terutama di kota besar sekarang ini kembali meningkat. Menyikapi hal itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya pun meminta masyarakat untuk waspada. Guna mencegah adanya kasus COVID-19, Bupati Herdiat mengimbau masyarakat supaya kembali menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Harus waspada, di daerah terutama di kota besar COVID-19 sudah naik cukup signifikan,” ujar Herdiat, Kamis (21/12/2023).

Herdiat menyebut kenaikan COVID-19 tak hanya terjadi di kota besar, termasuk juga di Ciamis. Beberapa waktu lalu ada beberapa orang yang tercatat terkonfirmasi positif COVID-19. Namun Herdiat tidak menyebut jumlah pasti warga Ciamis yang kembali terpapar COVID-19.

“Di Ciamis ada beberapa orang yang terkonfirmasi positif. Jadi diimbau masyarakat untuk protokol kesehatan (Prokes) terutama pakai masker,” ungkap Bupati Herdiat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Ciamis Yoyo menyebut per hari ini tidak ada laporan warga yang terkonfirmasi COVID-19. Meski demikian, Yoyo telah memberikan arahan kepada setiap puskesmas untuk diinformasikan kepada masyarakat mengenai imbauan protokol kesehatan.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus COVID-19 di Ciamis. Terlebih saat ini menjelang musim libur sekolah, libur natal dan tahun baru.

“Diingatkan protokol kesehatan, terutama yang sakit agar pakai masker,” jelasnya.

Direktur RSUD Ciamis Rizali Sofian mengatakan hingga hari ini RSUD Ciamis tidak sedang menangani pasien COVID-19. Namun pihaknya pun tetap siap siaga.

“Untuk di RSUD Ciamis hari ini tidak ada pasien COVID-19, tapi tidak tahu di rumah sakit lain,” jelasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Nanang Permana Ambil Formulir Pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Bupati Ciamis dari PDI Perjuangan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Nanang Permana, Ketua DPC PDI Perjuangan Ciamis mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Ciamis di DPC PDI Perjuangan Ciamis. Nanang Permana...

Minibus Putih Terguling di Jalur Mudik Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah minibus putih terguling di Jalur Mudik Ciamis tepatnya di Jalan Jendral Sudirman, depan SMKN 1 Ciamis, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis,...

Tembok Pagar SMPN 1 Panjalu Ciamis Ambruk, Arus Lalu Lintas Sempat Tertutup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tembok pagar di depan SMPN 1 Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (14/4/2024) sore. Tidak...

5 Wisata Alam di Ciamis untuk Libur Lebaran yang Menarik Dikunjungi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kabupaten Ciamis punya sejumlah wisata yang menyajikan keindahan alam dan menarik untuk dikunjungi. Di libur lebaran 2024 ini merupakan waktu yang...

Terpopuler

Lainnya