Selasa, Juni 18, 2024

Bupati Ciamis Umumkan Insentif Ketua RT dan RW Sudah Dicairkan saat Tarling di Cidolog

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melaksanakan rangkaian tarawih keliling terakhir di Masjid Jani Thoriqul Huda, Desa Jelegong, Kecamatan Cidolog, Kamis (4/4/2024). Dalam kesempatan itu, Herdiat mengumumkan insentif Ketua RT dan RW sudah Dicairkan.

Dalam tarawih keliling itu turut mendampingi wakil Bupati Ciamis Yana D Putra dan unsur Forkopimda Ciamis. Bupati Herdiat mengucap rasa syukurnya dapat berkumpul dengan masyarakat di Desa Jelegong.

Bupati Herdiat juga mengumumkan kepada warga Cidolog beberapa waktu lalu Ciamis berhasil meraih penghargaan tertinggi Adipura Kencana dari pemerintah pusat.

“Pami Daerah sane’s nge’nge’ngkeun Adipura te’h ku anggaran anu ageung bahkan dugika ratusan milyar tapi Kabupaten Ciamis nge’nge’ngkeun Adipura Kencana ku kasadaran masyarakat Kabupaten Ciamis ku ngawilah sampah ti bumi se’wang se’wangan, ieu anu ngajanteunkeun simkuring reueus, bangga,” Ucap Bupati Herdiat

Bupati Herdiat juga menginformasikan dalam kesempatan tersebut bahwa insentif untuk Ketua RT dan RW, imam masjid dan guru mengaji sudah dapat dicairkan dengan nominal Rp 1 juta rupiah per orang. Bupati lebih lanjut mengatakan anggaran yang dialokasikan untuk insentif ini seluruh Kabupaten Ciamis tak kurang dari Rp 22 miliar.

Pada momentum Ramadan ini, Herdiat juga menyerukan kepada warga untuk saling berbagi dengan sesama. Tujuannya untuk meringankan beban warga yang kurang mampu. Mengingat saat ini harga bahan pokok mengalami kenaikan terutama beras.

“Kami juga melakukan langkah konkrit dengan menggelar pasar murah di kecamatan-kecamatan untuk menstabilkan harga,” jelasnya.

Di acara Tarling tersebut Bupati Herdiat juga menyampaikan permohonan maafnya atas kekurangan selama menjabat sebagai Bupati kepada masyarakat. Mengingat masa jabatannya bersama wakil Bupati yang tinggal tersisa 2 minggu.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyerahkan 1 unit motor untuk UPZ Kecamatan Cidolog serta bantuan sosial lainnya kepada masyarakat di Kecamatan Cidolog Eks Kewadanaan Ciamis. (Ayu/CN/Djavatoday)

Bus dan Truk Kecelakaan di Ciamis, Arus Lalu Lintas Sempat Macet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah bus dan mobil truk terlibat kecelakaan di Tanjakan Cibeka, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut terjadi Selasa (18/6/2024) sekitar...

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...

Idul Adha di Momen Hari Jadi Ciamis, Ini Pesan Pj Bupati Engkus

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan warga Ciamis melaksanakan salat Idul Adha di Alun-alun Ciamis, Senin (17/6/2024). Momen Idul Adha kali ini menjadi lebih spesial karena...

Mengenal Batu Palinggih di Situs Astana Gede Kawali Ciamis, Tempat Melantik Raja Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah batu di Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, dipercaya peninggalan Kerajaan Galuh yang dinamakan Palinggih. Konon batu tersebut dulunya menjadi tempat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya