Rabu, April 17, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Bupati Ciamis Tinjau Tembok Pagar SDN 2 Ciparay yang Ambruk, Segera Diperbaiki

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meninjau tembok pagar sekolah SDN 2 Ciparay, Kecamatan Cidolog, yang ambruk, Senin (4/3/2024). Tembok tersebut ambruk pada Sabtu (2/3/2024) akibat guyuran hujan.

Dalam kunjungannya Herdiat didampingi Kadis PU, perwakilan dari Disdik, BPBD, Camat Cidolog, Danramil 1314/Cimaragas, dan  Kepala Desa se-kecamatan Cidolog serta Babinsa Ciparay.

Herdiat pun berkeliling melihat tembok pagar sekolah tersebut ambruk. Menurut Herdiat, tembok itu harus segera diperbaiki demi keselamatan para siswa. Sehingga siswa dapat belajar dengan tenang dan nyaman.

“Ini akan segera diperbaiki,” ujar Herdiat.

Setelah meninjau sekolah, Herdiat dan rombongan meninjau Jalan penghubung Desa Ciparay dan Cidolog. Ruas jalan tersebut rusak karena longsor.

Terakhir, Herdiat juga mengunjungi rumah warga yang tidak layak huni secara spontan. Herdiat pun langsung memberikan bantuan untuk perbaikan rumah tersebut.

“Kami melihat ada rumah warga yang tidak layak huni. Kondisinya memprihatinkan dan harus segera diperbaiki,” ungkap Herdiat.

Sementara itu, Ketua Penasehat Tagana Kabupaten Ciamis, Ade Deni menjelaskan kejadian tembok pagar sekolah ambruk karena genangan air.

“Selama ini kan di sisi pagar tembok sekolah tersebut menjadi tempat air hujan menggenang jadi lama kelamaan tanah menjadi labil,” ujarnya.

Beruntung peristiwa itu terjadi saat siswa SDN 2 Ciparay sudah pulang sekolah. (Ayu/CN/Djavatoday)

Calon Pengantin Wanita Asal Ciamis Jadi Korban Kecelakaan Maut Km 58 Tol Japek

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Nia Kania (31) warga Desa Karangpari, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, merupakan satu dari 12 korban meninggal dunia kecelakaan maut Km 58...

Hadiri Halalbihalal PWRI, Herdiat Pamit dari Jabatan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan permohonan maaf sekaligus pamit dari jabatan sebagai orang nomor satu di Ciamis. "5 tahun ini terasa singkat,...

9 Warga Ciamis Korban Kecelakaan Maut Km 58 Tol Japek, Disdukcapil Terbitkan Akta Kematian

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Disdukcapil Ciamis menerbitkan akta kematian para korban kecelakaan maut GranMax di Km 58 Tol Japek (Jakarta-Cikampek). Dari 9 korban yang dibawa...

Isak Tangis Keluarga saat Pemakaman Korban Kecelakaan Maut Km 58 Tol Japek di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sembilan Jenazah korban kecelakaan maut GranMax di Km 58 Tol Jakarta-Cikampek (Japek) tiba di Ciamis, Senin (15/4/2024) malam pukul 22.30 WIB....

Terpopuler

Lainnya