Sabtu, April 20, 2024

Bupati Ciamis Lantik 89 Pejabat di Awal Tahun 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Pelantikan dilaksanakan di Aula Sekretariat Daerah Ciamis, Selasa (02/01/2024). Total pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatan sebanyak 89 orang.

Rinciannya, 2 orang jabatan pimpinan tinggi pratama, 32 jabatan administrator dan 55 orang jabatan pengawas.

Adapun 2 orang yang dilantik untuk mengisi jabatan tinggi pratama yakni Dadan Wiadi yang sebelumnya Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ciamis menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ciamis.

Kedua Giyatno yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Dinas PRKPLH menjadi Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan bahwa jabatan adalah amanah dan kepercayaan dari pemerintah kepada pejabat yang dilantik.

“Ini salah satu amanah kepercayaan dari pemerintah bagi bapak ibu, saya berharap laksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucapnya.

Bupati juga menekankan fungsi utama sebagai pamong praja yang artinya melayani masyarakat dengan baik.

“Bapak ibu tidak boleh lupa bahwa fungsi kita adalah sebagai pamong praja yang berarti melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, jangan sebaliknya malah minta dilayani,” tegasnya.

Menyampaikan pesan kepada pejabat yang baru dilantik, Bupati Herdiat Sunarya mengingatkan untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh dedikasi.

“Saya berpesan di manapun sodara ditugaskan atau ditempatkan, laksanakan dengan ikhlas. Tidak ada istilah tempat basah dan kering, laksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujar Bupati.

Bupati juga menyoroti kemampuan beradaptasi dengan tempat kerja, menikmati bekerja di mana pun.

“Mudah-mudahan bapak ibu bisa segera menyesuaikan di lingkungan baru, baik di tempat kerja maupun dengan masyarakat sekitar,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Mitos Pantangan Warga Sumedang Kunjungi Situ Panjalu Ciamis Terpecahkan Lewat Kirab Mahkota Binokasih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah sekian lama mitos pantangan atau larangan warga Sumedang mengunjungi/menyeberangi Situ Lengkong Panjalu, Ciamis kini terpecahkan. Hal itu ditandai dengan even...

Akhiri Masa Jabatan Bupati Ciamis Herdiat Lantik 146 Pejabat, Andang Firman Jadi Sekda

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengakhiri masa jabatan dengan melantik dan ambil sumpah 146 pejabat Pemkab Ciamis. Pelantikan dilaksanakan di halaman Pendopo...

TNI Sumedang Bangun Saluran Air Bagi Warga yang Terdampak Longsor di Permukiman

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- TNI Koramil 1009 Tomo Kodim 0610 Sumedang menggelar kegiatan karya bakti. TNI membantu masyarakat membangun saluran air di Dusun Cirendang, Desa...

Kirab Mahkota Binokasih di Ciamis Jadi Edukasi Sejarah untuk Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kirab Mahkota Binokasih dari Keraton Sumedang Larang telah dilaksanakan dua hari di Kabupaten Ciamis, Selasa-Rabu (16-17/5/2024). Kirab digelar di dua tempat...

Terpopuler

Lainnya