Senin, Juni 17, 2024

Bupati Ciamis Lantik 378 PPPK, Ingatkan Pelayanan Sepenuh Hati ke Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melantik 378 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan di halaman Pendopo, Kamis (29/2/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap dedikasi dan pengabdian para calon PPPK selama ini.

Ia juga mengingatkan bahwa pelantikan ini bukanlah akhir dari perjuangan. Ini adalah awal dari tanggung jawab yang lebih besar dalam melayani masyarakat dengan baik dan professional.

“Saya percaya amanah yang diberikan akan diemban sebaik mungkin oleh para PPPK yang telah dilantik hari ini. Ini bukanlah hanya sebuah jabatan, tetapi amanah untuk melayani masyarakat sepenuh hati dan integritas,” tegas Herdiat.

Para PPPK yang dilantik diharapkan dapat menjadi tenaga andalan baik di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun di sekolah-sekolah.

Bupati Herdiat mengingatkan untuk tidak menyia-nyiakan peluang tersebut dan untuk terus berkinerja lebih baik, demi kemajuan Kabupaten Ciamis secara keseluruhan.

Menurutnya, langkah ini juga sejalan dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk terus meningkatkan kualitas layanan publik. Dengan melibatkan para PPPK, diharapkan pelayanan kepada masyarakat dapat lebih efektif, efisien, dan responsif terhadap kebutuhan yang ada.

“Pelantikan 378 PPPK ini menjadi bukti nyata bahwa Pemerintah Kabupaten Ciamis serius dalam upayanya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” imbuhnya.

Dikatakannya, semangat dan komitmen tinggi dari para pegawai baru tersebut diharapkan dapat membawa perubahan positif yang signifikan dalam pelayanan publik di Kabupaten Ciamis.

Kepala BKPSDM Ciamis, Ai Rusli Suargi melaporkan total jumlah PPPK di Ciamis mencapai 3.509 orang. Namun, dalam upaya memperkuat aparatur pemerintahan, saat ini dilakukan pelantikan sebanyak 378 pegawai untuk Formasi 2023. Rinciannya, 100 tenaga pendidik atau guru, 189 tenaga kesehatan, dan 89 fungsional teknik.

“Pada tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Ciamis mengusulkan 477 formasi, dan dari jumlah tersebut, 378 orang berhasil lulus dan dilantik sebagai PPPK,” ucapnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Mengenal Batu Palinggih di Situs Astana Gede Kawali Ciamis, Tempat Melantik Raja Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah batu di Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, dipercaya peninggalan Kerajaan Galuh yang dinamakan Palinggih. Konon batu tersebut dulunya menjadi tempat...

Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Makanan Ringan di Kawali Ciamis Hangus Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pabrik makanan ringan di Dusun Pari, Desa Linggapura, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik. Kebakaran...

Jelang Idul Adha, Pedagang Kulit Ketupat di Ciamis Menjamur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang hari raya Idul Adha, pedagang kulit ketupat musiman mulai menjamur di Pasar Manis Ciamis, Minggu (16/6/2024). Selain di Pasar Manis Ciamis,...

Rumah Lansia di Banjaranyar Ciamis Rusak Tertimpa Pohon Petai Tumbang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah Pardi seorang lansia berusia 79 tahun di Dusun Mekarsari, Desa Cikupa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, rusak akibat tertimpa pohon petai...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya