Selasa, Juni 18, 2024

Bupati Ciamis Instruksikan Puskesmas di Jalur Mudik Siaga 24 Jam

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis melakukan rapat koordinasi lintas sektoral dalam menghadapi Mudik Lebaran 2024 di Aula Setda, Senin (1/4/2024). Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menginstruksikan selama mudik, puskesmas untuk siaga 24 jam.

Dalam rakor itu, Bupati Herdiat juga menyampaikan hasil pemantauan ketersediaan bahan pokok di pasar Pemda Ciamis. Hasilnya ketersediaan bahan pokok terbilang cukup aman dan terkendali.

“Hasil pemantauan terakhir pada minggu ke empat bulan Maret seperti di Pasar Manis Ciamis, Sindangkasih, Kawali dan yang lainnya ketersediaan bahan pokok tergolong cukup aman dan terkendali. Walaupun harga-harga lumayan melambung,” ungkapnya.

Pemkab Ciamis pun telah berupaya menstabilkan harga dan daya beli masyarakat dengan operasi pasar murah.

Di bidang kesehatan, Bupati Ciamis menginstruksikan puskesmas dan rumah sakit untuk siaga selama mudik lebaran 2024. Hal itu untuk memberikan pelayanan cepat bagi pemudik yang membutuhkan layanan kesehatan.

“RSUD Ciamis, Kawali dan RSOP Ciamis akan menjadi Rumah Sakit rujukan apabila terjadi kecelakaan. Pelayanan masyarakat berobat dan yang lainnya selama libur Idul Fitri 1445 Hijriah,” ungkapnya.

Tak hanya itu Bupati juga mengintruksikan kepada para Kepala Puskesmas utamanya di jalur ramai pemudik agar tetap siaga.

“Puskesmas juga silakan siaga berkordinasi dengan kepolisian titik-titik pos pengamanan dan sediakan juga ambulan,” paparnya.

Terakhir Bupati juga mengintruksikan kepada para camat supaya menghimbau kepada masyarakat pada malam takbir nanti untuk diisi dengan kegiatan keagamaan dan kegiatan positif lainnya.

“Hindari juga kegiatan yang membuat kegaduhan yang mengganggu khidmatnya takbir menjelang Idul Fitri seperti petasan, lodong, dan juga lainnya,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Bus dan Truk Kecelakaan di Ciamis, Arus Lalu Lintas Sempat Macet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah bus dan mobil truk terlibat kecelakaan di Tanjakan Cibeka, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut terjadi Selasa (18/6/2024) sekitar...

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...

Idul Adha di Momen Hari Jadi Ciamis, Ini Pesan Pj Bupati Engkus

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan warga Ciamis melaksanakan salat Idul Adha di Alun-alun Ciamis, Senin (17/6/2024). Momen Idul Adha kali ini menjadi lebih spesial karena...

Mengenal Batu Palinggih di Situs Astana Gede Kawali Ciamis, Tempat Melantik Raja Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah batu di Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, dipercaya peninggalan Kerajaan Galuh yang dinamakan Palinggih. Konon batu tersebut dulunya menjadi tempat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya