Selasa, Juni 18, 2024

Bupati Ciamis Berikan Jaminan Keselamatan Kerja Bagi Ketua RT, RW, Anggota BPD, dan LPM di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Para Ketua Rukun Tetangga (RT) Rukun Warga (RW) dan Anggota BPD, LPM di Ciamis mendapat jaminan keselamatan kerja dan Jaminan Kematian Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Pemkab Ciamis mengalokasikan anggaran Rp 1,7 miliar. Ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemkab Ciamis.

“Tujuan dari fasilitasi kepesertaan tersebut adalah untuk melindungi peserta di bidang Ketenagakerjaan. Antara lain melalui program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian”. Kata Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Pemkab Ciamis dengan BPJS dilakukan di Aula Setda Ciamis, Kamis (07/03/2024).

Nota kesepakatan terdiri dari dua poin kesepakatan, satu melanjutkan kepesertaan ketua RW dan RT yang telah dilaksanakan dari Tahun 2021 dengan jumlah 11.590 orang, sedangkan kesepakatan yang ke dua yakni adanya kesepakatan baru yakni kepesertaan bagi BPD dan LPM sebanyak 2166 orang.

Kemudian Bupati Herdiat mengatakan bahwa Program tersebut banyak manfaatnya memberikan ketenangan dan rasa aman dalam menjalankan pekerjaan sehari-hari.

“bahkan apabila sampai meninggal dunia, maka ahli warisnya akan menerima santunan jaminan kematian sebesar Rp. 42.000.000 ditambah dengan beasiswa bagi anak-anak almarhum (maksimal 3 orang anak) mulai dari jenjang taman kanak-kanak sampai tamat kuliah di perguruan tinggi.” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan juga santunan JKM, JHT dan beasiswa kepada Ahli Waris Alm. Anas Malik (Kadus Kutasari Desa Sirnajaya Kec. Rajadesa) sebesar Rp. 199.274.470.

Untuk diketahui bahwa penandatanganan nota kesepakatan tersebut berbarengan dengan Rakor tingkat Kabupaten Ciamis, dilaksankan secara langsung dengan dihadiri Unsur Forkopimda, para Kepala OPD dan juga diikuti secara Virtual oleh para ASN Kecamatan, Kepala UPTD, Kepala Desa beserta Perangkat, Lurah, BPD, LKD dan Unsur terkait lainnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Bus dan Truk Kecelakaan di Ciamis, Arus Lalu Lintas Sempat Macet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah bus dan mobil truk terlibat kecelakaan di Tanjakan Cibeka, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut terjadi Selasa (18/6/2024) sekitar...

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...

Idul Adha di Momen Hari Jadi Ciamis, Ini Pesan Pj Bupati Engkus

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan warga Ciamis melaksanakan salat Idul Adha di Alun-alun Ciamis, Senin (17/6/2024). Momen Idul Adha kali ini menjadi lebih spesial karena...

Mengenal Batu Palinggih di Situs Astana Gede Kawali Ciamis, Tempat Melantik Raja Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah batu di Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, dipercaya peninggalan Kerajaan Galuh yang dinamakan Palinggih. Konon batu tersebut dulunya menjadi tempat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya