Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Bupati Ciamis Berikan Bantuan Ketika Tarling, Ini Kata DKM Mesjid Nurul Ihsan

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah tahun lalu sempat ditiadakan karena angka kasus Covid-19 meningkat, ramadhan tahun ini tarawih keliling (tarling) kembali digelar Pemda Ciamis.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melakukan tarling perdananya di Mesjid Nurul Ihsan di Desa Panyingkiran Kecamatan Ciamis. Selain melaksanakan tarawih, Bupati juga memberikan bantuan berupa 50 paket sembako dan uang tunai Rp 10 juta kepada pengurus DKM Mesjid Nurul Ihsan.

“Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap fasilitas keagamaan dan juga masyarakat. Meskipun tarling dilakukan terbatas namun diharapkan tidak mengurangi nilai silaturahmi,” ujar Herdiat.

Dalam kesempatan tersebut Herdiat mengajak masyarakat agar selalu mensyukuri nikmat yang diberikan Alloh SWT.

“Mari kita senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang dianugerahkan Alloh SWT. Dan juga saling mendoakan agar semua program kita berjalan dengan baik,” tegasnya.

Herdiat juga mengingatkan agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.

“Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas. Sebagai bentuk ikhtiar untuk menghindari penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Herdiat menuturkan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis fluktuatif, kadang turun atau naik. Sehingga masyarakat diminta jangan abai prokes dan harus tetap waspada.

Selain itu Bupati juga mengajak masyarakat agar mensukseskan program vaksinasi Covid-19.

“Ayo kita putus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan vaksinasi. Segera daftarkan diri untuk ikut divaksin jika ketersediaan vaksin untuk warga sudah ada,” katanya.

Sedangkan Ketua DKM Mesjid Nurul Ihsan, Misbah, sangat berterima kasih kepada Bupati Ciamis.

“Alhamdulillah bisa melaksanakan tarawih bersama Bapak Herdiat. Kami juga sangat berterima kasih atas semua bantuan yang bapak berikan. Semoga menjadi amal baik yang dibalas pahala oleh Allloh SWT, ” ucapnya.

Pihaknya juga bersama masyarakat siap mendukung dan mensukseskan program vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. (Ayu/CN/Djavatoday)

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

13 Warga Baregbeg Ciamis Terjangkit DBD, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kini mengalami peningkatan di Kabupaten Ciamis. Salah satunya di Kecamatan Baregbeg, sudah ada 13 warga yang...

Waspada! Penipu Mengaku Petugas Tera Timbangan Berkeliaran di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Ciamis mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan petugas tera timbangan dari DKUKMP Ciamis. Penipu...

Calendar of Event 2024 Diluncurkan, Jadi Ajang Promosi Wisata Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya telah meluncurkan Calendar of Event 2024 di Gedung Kesenian Ciamis, Selasa (20/2/2024). Dalam kalender itu, terdapat sejumlah...

Terpopuler

Lainnya