Minggu, April 14, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Bupati Ciamis Apresiasi Kerja Keras PKK Tanpa Imbalan untuk Pembangunan

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat.Sunarya mengapresiasi kerja keras, kontribusi dan peran PKK dalam pembangunan di Tatar Galuh Ciamis. Hal itu Herdiat sampaikan saat membuka Jambore Kader PKK di Gedung Islamic Center, Kamis (29/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Herdiat menegaskan, selama ini bukan Pemerintah yang membantu PKK tapi PKK melalui para kadernya telah memberikan kontribusi nyata lewat 10 program PKK.

“Kami merasa bangga ketika melihat kader PKK bekerja keras untuk pembangunan tanpa mengharapkan imbalan,” ujar Bupati Ciamis.

Bupati juga menegaskan perlunya terus meningkatkan motivasi kader PKK serta menjalin silaturahmi antara pengurus dari tingkat kabupaten hingga tingkat desa.

“Kita harus terus berjuang dan mengabdi kepada masyarakat, setidaknya di lingkungan masing-masing,” tambahnya.

Herdiat juga menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang telah diraih oleh PKK, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Dengan telah malang melintang selama 52 tahun, PKK telah membuktikan eksistensinya dan manfaatnya bagi masyarakat,” ungkapnya.

Herdiat juga menuturkan keberadaan PKK tidak hanya dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, tetapi juga menjadi pilar utama dalam pembangunan lokal.

Kania Ernawati Herdiat, Ketua TP-PKK Kabupaten Ciamis menjelaskan kegiatan Jambore Kader PKK tidak hanya sebagai rangkaian menyambut Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 tahun 2024, tetapi juga sebagai bentuk apresiasi kepada kinerja para kader PKK.

Kania berharap kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi para kader dalam melaksanakan pengabdiannya kepada masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini dapat dijadikan salah satu agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya,” ujarnya.

Jambore tahun ini dihadiri oleh para anggota dan kader PKK, termasuk ketua TP PKK kecamatan beserta pengurus, serta ketua TP PKK desa dan kelurahan.

Untuk memeriahkan kegiatan Jambore Kader PKK kali ini dilaksanakan lomba yel-yel dan lomba kreasi gerak. (Ayu/CN/Djavatoday)

7 Keluarga Korban Pergerakan Tanah di Panawangan Dapat Bantuan dari Dinsos Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Beberapa hari terakhir ini sejumlah daerah di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dilanda bencana. Seperti pergerakan tanah di Desa Nagarapageuh, Kecamatan Panawangan...

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan Bagi 3 Keluarga yang Rumahnya Terendam Banjir saat Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis menyalurkan bantuan untuk 3 keluarga yang rumahnya terendam banjir di Kelurahan Ciamis pada saat hari H Lebaran....

Dua Rumah di Sadananya Terdampak Longsor, Polsek Ciamis Gotong Royong Bareng Warga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua rumah di dua desa Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, terdampak longsor akibat hujan deras, Jumat (12/4/2024). Anggota Polsek Ciamis Polres Ciamis...

Cerita Yeni Raup Cuan Pemudik di Gapura Ciamis Setiap Lebaran Sejak 2002

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Berkah musim mudik Lebaran Idul Fitri dirasakan warga atau pemilik warung yang berada di jalur mudik Ciamis. Seperti yang dirasakan oleh...

Terpopuler

Lainnya