Selasa, Juni 25, 2024

Buka Mimbar Sarasehan KTNA, Bupati Ciamis: Petani Tetap Optimis

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka kegiatan mimbar sarasehan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) tingkat Kabupaten Ciamis.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Ciamis, Selasa (29/11/2022).

Bupati Herdiat mengajak kepada para petani di Ciamis agar tetap optimis dan tidak menyerah. Pasalnya, saat ini tengah adanya isu tentang resesi ekonomi Global pada tahun 2023.

“Kami harap kondisi ini harus kita jadikan peluang bagi para petani milenial agar lebih giat dalam bangkitkan perekonomian,” ucapnya.

Menurutnya, apapun yang akan terjadi tahun depan nanti, tetap harus optimis. Hal itu karena sudah terbukti pertanian mampu bertahan dan tetap eksis.

“Pertanian mampu bertahan dan mempertahankan laju pertumbuhan ekonomi di saat pandemi Covid-19,” tuturnya.

Herdiat menjelaskan, dengan adanya sarasehan KTNA di Ciamis ini. Kemudian adanya Pandemi pada beberapa waktu lalu.

Sangat berdampak dan menjadikan perekonomian semakin terpuruk, tapi yang bertahan pertanian.

“Saya sangat mengapresiasi semangat juang petani yang pantang menyerah meskipun dalam kondisi sulit dan keterbatasan agar perekonomian tetap stabil,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Herdiat juga mendapatkan piagam penghargaan dari KTNA Jawa Barat atas peran luar biasanya sebagai Dewan Pembina Kabupaten Ciamis.

“Penghargaan bukan tujuan utama kami, melainkan satu kewajiban Pemda untuk berkolaborasi dengan semua pihak,” kata Herdiat.

Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan Mimbar Sarasehan KTNA ini bisa meningkatkan pertanian di Ciamis.

“Bagaimanapun Pemerintah Daerah sangat butuh para petani demikian juga sebaliknya,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya