spot_img
Jumat, Januari 27, 2023
spot_img

Buka Mimbar Sarasehan KTNA, Bupati Ciamis: Petani Tetap Optimis

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka kegiatan mimbar sarasehan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) tingkat Kabupaten Ciamis.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Ciamis, Selasa (29/11/2022).

Bupati Herdiat mengajak kepada para petani di Ciamis agar tetap optimis dan tidak menyerah. Pasalnya, saat ini tengah adanya isu tentang resesi ekonomi Global pada tahun 2023.

“Kami harap kondisi ini harus kita jadikan peluang bagi para petani milenial agar lebih giat dalam bangkitkan perekonomian,” ucapnya.

Menurutnya, apapun yang akan terjadi tahun depan nanti, tetap harus optimis. Hal itu karena sudah terbukti pertanian mampu bertahan dan tetap eksis.

“Pertanian mampu bertahan dan mempertahankan laju pertumbuhan ekonomi di saat pandemi Covid-19,” tuturnya.

Herdiat menjelaskan, dengan adanya sarasehan KTNA di Ciamis ini. Kemudian adanya Pandemi pada beberapa waktu lalu.

Sangat berdampak dan menjadikan perekonomian semakin terpuruk, tapi yang bertahan pertanian.

“Saya sangat mengapresiasi semangat juang petani yang pantang menyerah meskipun dalam kondisi sulit dan keterbatasan agar perekonomian tetap stabil,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Herdiat juga mendapatkan piagam penghargaan dari KTNA Jawa Barat atas peran luar biasanya sebagai Dewan Pembina Kabupaten Ciamis.

“Penghargaan bukan tujuan utama kami, melainkan satu kewajiban Pemda untuk berkolaborasi dengan semua pihak,” kata Herdiat.

Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan Mimbar Sarasehan KTNA ini bisa meningkatkan pertanian di Ciamis.

“Bagaimanapun Pemerintah Daerah sangat butuh para petani demikian juga sebaliknya,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Satuan Samapta Polres Ciamis Patroli Bersepeda di Wilayah Perkotaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satuan Samapta Polres Ciamis melaksanakan patroli bersepeda di wilayah perkotaan Ciamis, Jawa Barat, Kamis (26/1/2023). Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan...

Buka Rakercab APDESI Ciamis, Ini Pesan Bupati Herdiat

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka kegiatan Rakercab ke II DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Ciamis. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Tebing Tembok Ambruk Jebol Dua Ruang Sekolah SD di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tebing Tembok di Desa Sandingtaman, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk. Akibatnya tembok dua ruang sekolah SDN 5 Sandingtaman jebol....

Peternak Ayam Petelur di Ciamis Siap Jadi Binaan Partai Demokrat

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis melakukan silaturahmi bersama anggota Koperasi Produsen Peternak Ayam Petelur Ciamis atau P2APC. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Terpopuler

Lainnya