Sabtu, April 13, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Belasan Warga Terjangkit DBD, Ini Langkah Cepat Puskesmas Cikoneng Ciamis

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Puskesmas Cikoneng mencatat ada belasan warga di wilayah kerjanya yang terjangkit demam berdarah dengue (DBD). Untuk itu, Puskesmas Cikoneng pun melakukan langkah-langkah penanganan.

Kepala Puskesmas Cikoneng Widyastuti menyatakan belahan warga yang terjangkit DBD tersebut sudah tertangani. Tidak ada pasien yang meninggal dunia.

“Kami mencatat ada 18 kasus warga yang terjangkit DBD, Alhamdulillah semua tertangani dengan baik,” ujar Widyastuti, Kamis (28/3/2024).

Puskesmas Cikoneng telah melakukan penyelidikan epidemiologi untuk mengetahui potensi penularan dan penyebaran DBD.

“Setelah penyelidikan epidemiologi tentunya kami bisa mengetahui langkah-langkah untuk penanganan DBD,” ungkapnya.

Widyastuti menerangkan, untuk menghindari penyebaran nyamuk Demam Berdarah (DBD) tersebut diperlukan Lima langkah yang harus dilaksanakan di sekitar rumah kita.

Langkah yang harus dilakukan adalah menguras bak mandi secara teratur. Mengubur barang barang yang bisa dijadikan bersarang nya nyamuk DBD. Menutup dengan rapat tempat tempat penampungan air. Mendaur ulang tempat yang bisa dijadikan sarang nyamuk dan yang terakhir menaburkan bubuk ABT.

Widyastuti menghimbau kepada masyarakat agar terhindar dari penyakit demam berdarah (DBD) tersebut untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah tempat tinggal.

“Lakukan pemberantasan sarang nyamuk dengan menjaga kebersihan lingkungan kita secara teratur,” pungkasnya. (Andra/CN/Djavatoday)

Dua Rumah di Sadananya Terdampak Longsor, Polsek Ciamis Gotong Royong Bareng Warga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua rumah di dua desa Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, terdampak longsor akibat hujan deras, Jumat (12/4/2024). Anggota Polsek Ciamis Polres Ciamis...

Cerita Yeni Raup Cuan Pemudik di Gapura Ciamis Setiap Lebaran Sejak 2002

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Berkah musim mudik Lebaran Idul Fitri dirasakan warga atau pemilik warung yang berada di jalur mudik Ciamis. Seperti yang dirasakan oleh...

Jadi Wisata Alternatif, Pospam Kawali Polres Ciamis Patroli di Taman Surawisesa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Taman Surawisesa menjadi lokasi alternatif wisata bagi masyarakat. Untuk itu, Personel Pos Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2024 wilayah Kawali Polres Ciamis...

Polsek Cipaku Polres Ciamis Monitor Kawasan Obwis Waterboom Jalatrang saat Libur Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Polsek Cipaku Polres Ciamis melakukan monitoring di obyek wisata (obwis) Waterboom Jalatrang saat momen libur Lebaran, Kamis (11/4/2024). Monitoring ini dilakukan...

Terpopuler

Lainnya