Jumat, April 19, 2024

Bantuan untuk Palestina Capai Rp 2 Miliar, Bupati Ciamis: Saya Bangga dan Tidak Menyangka

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menjadi inspektur upacara Hut Korpri ke-52, Hut PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional tahun 2023. Upacara dilaksanakan di Halaman Pendopo Kabupaten Ciamis.

Bupati Herdiat mengatakan sebagai bentuk nyata spirit dan semangat berbakti para ASN, dan guru serta PGRI kepada masyarakat menjadi momentum dalam memperkuat dan mempererat persatuan dan kesatuan.

Serta netralitas demi kemajuan bangsa serta rasa kemanusiaan. Implementasi dari spirit peringatan ini adalah dengan terkumpulnya bantuan kemanusiaan senilai 2 milyar 48 juta rupiah untuk rakyat Palestina.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh ASN, TNI POLRI dan seluruh masyarakat di Kabupaten Ciamis. Saya merasa tidak menyangka setelah membuat regulasi berupa Surat Edaran terkait infak sedekah untuk korban perang di Palestina. Ini diluar perkiraan terkumpul bantuan sebesar 2 milyar 48 juta rupiah,” ungkap Bupati Ciamis.

“Ini sangat membanggakan dan saya sangat bangga pada bapak ibu sekalian. Kita doakan saudara-saudara kita di Palestina yang berada pada keadaan yang sulit dan teraniaya. Semoga bantuan yang telah kita kumpulkan ini bermanfaat dalam bagi rakyat Palestina,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan apresiasi kepada anggota ASN yang telah purna bhakti maupun ahli waris bagi ASN yang telah meninggal.

Bupati Herdiat mengatakan sejatinya guru menjadi pejuang dalam membentuk generasi penerus yang menentukan arah bangsa ke depan dalam mewujudkan Indonesia emas.

Bupati Ciamis Apresiasi ASN

Herdiat juga menyampaikan apresiasi kepada para guru di Kabupaten Ciamis. Yang mana, Ciamis merupakan satu-satunya kabupaten/kota di Jawa Barat yang mendapat prestasi dan penghargaan Jawara Belajar.id dari pemerintah pusat.

Bupati juga menginformasikan permasalahan yang sedang dihadapi bangsa saat ini pasca Pandemi Covid-19.

“Pasca pandemi bangsa kita masih dihadapkan pada permasalahan permasalahan seperti stunting, HIV/AIDS, Tuberculosis dan malaria,” ucap Bupati Ciamis.

“Mari kita bersama-sama bersinergi dan mendukung transformasi kesehatan demi mewujudkan Indonesia sehat,” lanjutnya

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya pada PNS, P3K, Non ASN dan Non ASN yang meraih peringkat Ke-2 di ajang Porpemda. Tentunya sangat bangga atas prestasi yang telah diraih oleh para ASN, guru di Hut Korpri, Hut PGRI dan Hari guru nasional 2023 ini,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Mitos Pantangan Warga Sumedang Kunjungi Situ Panjalu Ciamis Terpecahkan Lewat Kirab Mahkota Binokasih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah sekian lama mitos pantangan atau larangan warga Sumedang mengunjungi/menyeberangi Situ Lengkong Panjalu, Ciamis kini terpecahkan. Hal itu ditandai dengan even...

Akhiri Masa Jabatan Bupati Ciamis Herdiat Lantik 146 Pejabat, Andang Firman Jadi Sekda

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengakhiri masa jabatan dengan melantik dan ambil sumpah 146 pejabat Pemkab Ciamis. Pelantikan dilaksanakan di halaman Pendopo...

TNI Sumedang Bangun Saluran Air Bagi Warga yang Terdampak Longsor di Permukiman

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- TNI Koramil 1009 Tomo Kodim 0610 Sumedang menggelar kegiatan karya bakti. TNI membantu masyarakat membangun saluran air di Dusun Cirendang, Desa...

Kirab Mahkota Binokasih di Ciamis Jadi Edukasi Sejarah untuk Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kirab Mahkota Binokasih dari Keraton Sumedang Larang telah dilaksanakan dua hari di Kabupaten Ciamis, Selasa-Rabu (16-17/5/2024). Kirab digelar di dua tempat...

Terpopuler

Lainnya