Sabtu, Mei 25, 2024

Aksi Bela Palestina di Ciamis, Massa Galang Dana Berkeliling Kantor Pemerintah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan umat Islam yang tergabung dalam Front Persaudaraan Islam melakukan penggalangan dana untuk Palestina. Kegiatan tersebut dalam Aksi Bela Palestina di Alun-alun Ciamis, Senin (16/10/2023).

Pantauan, massa aksi datang menggunakan berbagai kendaraan ke kawasan Alun-alun Ciamis. Kemudian mereka melakukan orasi untuk mengajak masyarakat Ciamis peduli terhadap Palestina.

Massa selanjutnya menyambangi Kantor DPRD Ciamis. Di sana mereka kemudian melakukan penggalangan dana. Namun menurut mereka tidak ada anggota DPRD.

Setelah itu, mereka melanjutkan perjalanan dengan long march menuju Kantor Sekretariat Daerah Ciamis. Massa kemudian masuk ke dalam ruangan setiap bagian untuk mengumpulkan dana bagi Rakyat Palestina.

Terlihat sejumlah ASN pun memberikan donasinya dengan memasukannya ke dalam kardus yang dibawa oleh peserta aksi. Massa kemudian berkumpul di depan Pendopo Bupati Ciamis.

Kemudian mereka meminta izin kepada Sekda Ciamis Tatang untuk melakukan penggalangan dana ke kantor-kantor dinas.

“Aksi Bela Palestina ini sebagai bentuk solidaritas. Dalam aksi ini kami melakukan penggalangan dana, mengetuk hati masyarakat dan pegawai untuk peduli terhadap Palestina,” ujar Koordinator Aksi Bela Palestina di Ciamis Wawan Malik Marwan.

Setelah terkumpul, dana tersebut akan diserahkan ke DPP pusat kemudian akan disampaikan ke Palestina. Dana yang terkumpul kali ini kurang lebih sekitar Rp 25,9 juta.

Sementara itu, Sekda Ciamis Tatang turut belasungkawa dan prihatin terhadap kondisi yang terjadi di Palestina. Ia pun mendoakan agar konflik di Palestina segera berakhir.

“Tentunya kami turut belasungkawa dan prihatin terhadap kondisi yang terjadi di Palestina saat ini,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...

Pipa Transmisi Gunung Cupu Masih Diperbaiki, Perumda Tirta Galuh Ciamis Bagi Dua Layanan Air Bersih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pipa Transmisi milik Perumda Tirta Galuh di Gunung Cupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, masih dalam perbaikan. Akibatnya pelayanan distribusi air bersih...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya