Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Aksi Bagikan Masker Terus Warnai Operasi Zebra Lodaya Polres Ciamis

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com),-  Aksi bagikan masker masih terus mewarnai Operasi Zebra Lodaya 2020. Hari ini Jumat (6/11/2020) jajaran Satlantas Polres Ciamis membagikan 100 buah masker kepada pengendara dan warga sekitar yang tidak memakai masker.

“Kali ini aksi sosial bagi masker di beberapa titik mulai dari Pasar Imbanagara, seputar jalan Jenderal Sudirman, Pasar Manis dan Alun-alun Ciamis,” ujar Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP Zanuar Cahyo Wibowo.

Kata dia, memakai masker merupakan salah satu cara efektif untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

“Dengan aksi bagikan masker ini, supaya masyarakat dapat dengan mudah memakai masker. Minimal dia melindungi diri sendiri dan orang lain dari virus Covid-19,” ucapnya.

Bowo menuturkan saat ini masyarakat harus mulai membiasakan diri dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Sehingga dapat Memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

“Kami menghimbau agar masyarakat terus mempedomani protokol kesehatan 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Dengan disiplin ini kita bisa menjaga diri, keluarga dan lingkungan dari Covid-19,” paparnya.

Selain itu ungkap Bowo personel Satlantas Polres Ciamis juga gencar melakukan sosialisasi penggunaan helm berstandar SNI dan penggunaan sabuk pengaman. Selain melakukan aksi bagikan masker.

“Kita juga sosialisasi etika berlalu lintas di jalan raya. Untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan raya,” imbuh Bowo.

Bowo berharap dengan Operasi Zebra Lodaya 2020 masyarakat semakin sadar akan pentingnya mentaati aturan berlalulintas.

“Bagi para pengendara patuhi aturan yang berlaku, dan lengkapi surat-surat kendaraan. Saat pandemi seperti ini tetap patuhi protokol kesehatan, kami juga akan terus melakukan aksi bagikan masker,” pungkasnya. (AY/Djavatoday)

Simak! Jadwal 5 Tradisi Jelang Ramadan 2024 di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bulan Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Menjelang Bulan Ramadan, ada berbagai tradisi budaya yang biasa digelar masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Biasanya...

Dispar Ciamis Berlakukan Penyesuaian Tarif Tiket Masuk 4 Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Ciamis akan memberlakukan penyesuaian tarif tiket masuk di obyek wisata yang dikelola Pemkab Ciamis. Penyesuaian tarif itu...

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Terpopuler

Lainnya