Minggu, Mei 26, 2024

Aksi Anggota TNI Ciamis Rayu ODGJ Agar Mau Pakai Baju

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Video aksi anggota TNI Kodim 0613 Ciamis membujuk perempuan ODGJ telanjang agar mau pakai baju dengan cara unik viral.

Dalam video berdurasi 48 detik itu terlihat anggota TNI tersebut melakukan joget-joget kemudian lperempuan ODGJ itu mengikutinya. Tak lama kemudian anggota TNI yang bernama Peltu Nurjaya menyodorkan baju dan langsung berhasil memakaikannya ke ODGJ tersebut.

Kejadian tersebut terjadi di wilayah Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, sekitar 2 hari lalu atau pada 21 September 2021. Video ini menyebar di grup perpesanan WhatsApp dan medsos.

Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani membenarkan bahwa dalam video tersebut adalah anggotanya. Ia merupakan Danpos Baregbeg Kodim 0613 Ciamis Peltu Nurjaya atau Bang Cengli.

“Iya betul itu kejadiannya di Baregbeg beberapa hari lalu,” ujar Dadan saat ditemui di Makodim Ciamis, Kamis (23/9/2021).

Dadan menjelaskan pertamanya ada informasi perempuan ODGJ tidak memakai baju. Kemudian Anggota TNI bersama unsur Muspika Ciamis menelusuri perempuan tersebut dan terlihat kurang etis jadi diberikan pakaian.

Setelah ketemu perempuan tersebut oleh anggota TNI bersama Camat dan Desa. Pertamanya perempuan tersebut terlihat menolak memakai baju. Namun anggota pandai membaca situasi, Bang Cengli melakukan gerakan joget. Perempuan itu mengikutinya dan akhirnya mau memakai baju.

“Ini aksi spontanitas anggota. Joget-joget supaya ngikut dan Alhamdulillah yang bersangkutan mau m baju,” ucapnya.

Namun setelah dipakaikan baju, perempuan tersebut malah pergi dan belum sempat ditangani ke Dinas Sosial. Padahal pihaknya akan berkoordinasi untuk didata. Perempuan tersebut bukan berasal dari Kecamatan Baregbeg, karena warga setempat tidak ada yang mengenalinya.

“Tentunya saya apresiasi, begitu juga Camat, kades sangat apresiasi. Ini sebagai bentuk kepedulian. Memang kita tekankan kepada anggota TNI agar selalu bersikap humanis kepada siapapun,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

PSGC Ciamis Kandas di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Usai Ditekuk Persikabpas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis gagal melaju ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Pada pertandingan terakhir grup 2 babak 16 besar, PSGC Ciamis...

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya