Minggu, Mei 26, 2024

Akhiri Masa Jabatan Bupati Ciamis Herdiat Lantik 146 Pejabat, Andang Firman Jadi Sekda

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengakhiri masa jabatan dengan melantik dan ambil sumpah 146 pejabat Pemkab Ciamis. Pelantikan dilaksanakan di halaman Pendopo Bupati Ciamis, Jumat (19/4/2024).

Rinciaan pejabat yang dilantik, Jabatan Sekda Ciamis Andang Firman Triyadi. Ada pun Jabaran lainnya pimpinan tinggi Pratama (kepala dinas), jabatan administrator, pengawas, fungsional, kepala SD dan kepala SMP.

Berikut 6 jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama yang dilantik:

  1. Rudi jadi Kepala Dinas Tenaga Kerja.
  2. Erwan Darmawan Kepala Dinas Pendidikan.
  3. Taufik Gumelar Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan.
  4. Dadang Darmawan Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga.
  5. Ani Supiani Kepala Pelaksana BPBD Ciamis.
  6. Okta Jabal Nugraha Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup.

Bupati Herdiat menyebutkan dalam pelantikan ini sebelumnya telah dilakukan proses yang panjang. Herdist juga menjelaskan alasan pelantikan tersebut dilaksanakan di akhir masa jabatan. Diketahui Herdiat akan mengakhiri masa jabatannya pada Sabtu (20/4/2024).

Menurut Herdiat, pelantikan tersebut bukan semata-mata karena selesai masa jabatan Bupati Ciamis tapi karena kebutuhan organisasi.

“Jangan sampai ada pikiran akan selesai masa jabatan hari esok saya sengaja laksanakan pelantikan para pejabat hari ini, apalagi jangan sampai ada pemikiran jual beli jabatan,” ucapnya.

“Silahkan nanti Kepala BKPSDM bukti proses yang panjang kepada publik alasan adanya pelantikan pada hari ini untuk diperlihatkan. Kami sudah ajukan ke pusat selama 4 bulan lalu, namun hasilnya baru ada kemarin setelah Hari Raya Idul Fitri,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Herdiat berpesan kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik agar lebih ditingkatkan kembali pelayanan kepada masyarakat.

“Jabatan yang bapa ibu emban sekarang merupakan amanah yang harus benar-benar dijalankan sebaik-baiknya. Saya titip pelayan kepada masyarakat agar lebih ditingkatkan lagi,” ucapnya.

Diakhir sambutannya Herdiat mendoakan siapa pun Bupati dan Wakil Bupati di periode selanjutnya Ciamis akan semakin maju dan masyarakatnya lebih sejahtera.

“Layani masyarakat dengan sebaik baiknya,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

PSGC Ciamis Kandas di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Usai Ditekuk Persikabpas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis gagal melaju ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Pada pertandingan terakhir grup 2 babak 16 besar, PSGC Ciamis...

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya