Minggu, Oktober 17, 2021

4 Lokasi ‘Negeri Atas Awan’ di Kabupaten Ciamis

Bagi sebagian orang, menyaksikan fenomena ‘Negeri Atas Awan’ adalah kesenangan tersendiri yang bisa membuat hati dan pikiran menjadi bahagia sekaligus takjub akan keindahan alam yang tersaji di depan mata. Tak sedikit juga orang yang rela menempuh jarak jauh demi melihat fenomena ‘Negeri Atas Awan’ meskipun fenomena ini tidak berlangsung lama dan hanya terjadi di waktu tertentu.

Kabupaten Ciamis ternyata memiliki sejumlah spot wisata puncak yang memungkinkan kamu untuk bisa melihat fenomena ‘Negeri Atas Awan’ yang selama ini kamu harapkan. Lokasinya tersebar di beberapa tempat dan sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata bagi kamu yang suka melihat pemandangan dari ketinggian. Berikut ulasan lengkapnya.

Baca juga:

Baca juga : Menikmati Pemandangan di Puncak Bangku Ciamis

Puncak Bangku Rancah

Objek wisata Puncak Bangku terletak di Desa Situmandala Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis. Untuk menuju ke lokasi ini, dibutuhkan waktu sekitar 40 menit perjalanan dari pusat kota Ciamis.

Di Puncak Bangku ini, kamu bisa melihat wilayah perbatasan Ciamis-Kuningan dari atas ketinggian. Selain itu, fenomena ‘Negeri Atas Awan’ bisa kamu saksikan dari mulai pukul 05.00 WIB sampai pukul 08.00 WIB. Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp. 7.000,-.

Puncak Panyuguhan Pispun Rancah

Puncak Panyuguhan Pispun berada di Dusun Tarikolot Desa Situmandala Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis. Jaraknya kurang lebih hanya 1 kilometer dari Puncak Bangku. Seperti destinasi wisata alam ketinggian lainnya, di lokasi ini kamu bisa melihat fenomena ‘Negeri Atas Awan’ yang bergitu eksotis.

Dari puncak ini kamu juga bisa melihat indahnya pemandangan matahari terbit (sunrise) dan juga ketika matahari tenggelam (sunset). Pemandangan hamparan cahaya lampu pemukiman layaknya kerlap-kerlip bintang, juga bisa kamu saksikan ketika malam hari.

Puncak Upsa Rahong Rajadesa

Puncak Upsa Rahong terletak di Desa Sukajaya Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis. Keindahan alam dan fenomena pemandangan awan di tempat ini menjadi salah satu daya tarik utama wisatawan untuk berkunjung ke lokasi wisata ini.

Selain itu, pihak pengelola juga sudah memfasilitasi tempat ini dengan spot foto, gazebo dan juga warung kopi. Tarif tiket masuknya pun sangat terjangkau yaitu sekitar Rp. 3.000,- dengan biaya parkir Rp. 2.000,-.

Puncak Puspa Panumbangan

Puncak Puspa terletak di Dusun Pasireurih Desa Medanglayang Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis. Lokasiny berada di kaki gunung Sawal dengan ketinggian 1004 mdpl.

Jika sedang beruntung, pada pagi hari kamu bisa menyaksikan fenomena ‘Negeri Atas Awan’. Puncak Puspa juga memiliki panorama alam yang indah baik di siang maupun malam hari. Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp. 7.000,-. (Willy/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU